Jitunews.Com
12 November 2019 03:41 WIB

Beberapa Kebiasaan yang Membuat Tinggi Badan Meningkat Secara Alami, Salah Satunya Tidur Malam

simak penjelasannya

Ilustrasi - YouTube ()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tinggi badan seseorang tidak terlepas dari faktor keturunan. Meski demikian, anda juga bisa membuat tubuh anda tumbuh secara maksimal dengan melakukan beberapa hal dibawah ini secara konsisten.

1. Minum Susu Tinggi Kalsium

Susu memiliki kandungan kalsium dan protein yang tinggi. Kalsium adalah zat yang berperan penting untuk menjaga tumbuh kembang tulang. Selain itu, kalsium juga mampu membantu mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis). Minumlah susu sedikitnya 2 kali sehari saat sarapan pagi dan malam hari sebelum tidur agar proses pertumbuhan tinggi badan Anda maksimal. Pastikan susu yang anda konsumsi tersebut juga mengandung vitamin D yang berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium dalam tubuh.



Perhatikan 4 Hal Sepele Ini Agar Berat Badanmu Tetap Terjaga

2. Mengkonsumsi Makanan Protein Tinggi

Dilansir dari The American Journal of Clinical Nutrition, menurut beberapa penelitian, daging dan kacang-kacangan merupakan sumber makanan yang mengandung banyak protein yang sangat berhubungan dengan peningkatan mineralisasi tulang. Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi ditambah dengan asupan kalsium, membuat tulang menjadi lebih padat dan mengalami peningkatan secara efektif dan signifikan.

3. Durasi dan Kualitas Tidur

Dilansir dari laman hallosehat.com, Hormon pertumbuhan dilepaskan oleh kelenjar hipofisis pada otak kedalam aliran darah dimana periode pelepasan tertingginya adalah saat kita tidur nyenyak. Dalam penelitian yang dilakukan oleh Takahashi di tahun 1968 menunjukkan bahwa tidur malam yang ditunda atau kualitas tidur yang kurang baik dapat menghambat puncak pelepasan hormon pertumbuhan. Jadi jika anda ingin menambah tinggi badan anda, usahakan untuk menjaga durasi dan kualitas tidur anda.

4. Posisi Tidur

Pastikan posisi kita lurus terlentang saat tidur dan tidurlah diatas permukaan yang sedikit keras agar punggung tidak tenggelam terlalu dalam sehingga posisi tulang belakang menjadi bungkuk. Posisi yang benar saat tidur membuat pelepasan hormon pertumbuhan menjadi lebih maksimal.

Ingin Punya Postur Tubuh Tinggi? Lakukan 4 Gerakan Sederhana Ini
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita