Jitunews.Com
12 November 2019 01:46 WIB

Habib Rizieq Tunjukkan Surat Pencekalan Dirinya, Mahfud MD: Bawa ke Saya Suratnya

berikut penjelasannya

Mahfud MD (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Persaudaraan Alumni (PA) 212 menuding bahwa kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia tidak diinginkan oleh pemerintah. Menanggapi tudingan tersebut, Mahfud Md selaku Menko Polhukam menginginkan bukti faktanya.

"Ya selalu begitu pernyataannya. Biarin aja. Terus mau apa kalau memang pernyataan itu saya nggak perlu menanggapi juga. Saya mau lihat faktanya saja," kata Mahfud di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (11/11).

Mahfud juga mengkonfirmasi bahwa pemerintah hingga saat ini belum menerima bukti surat pencekalan Habib Rizieq.



Jokowi Belum Terbitkan Perppu KPK, Mahfud MD: Tunggu Putusan MK dulu

"Nggak ada. Tanya semua ke menteri-menteri terkait pernah dengar nggak, nggak ada. Kalau ada, terus terang saja," ujarnya.

Dirinya juga meminta pihak Habib Rizieq untuk menunjukkan bukti dan validitas surat tersebut.

"Iya. Bawa ke saya suratnya. Kalau itu guntingan koran yang tidak bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Habib Rizieq Syihab, melalui YouTube Front TV, mengungkapkan alasannya tidak bisa pulang ke Indonesia dengan menunjukkan surat pencekalan dari pihak pemerintah Indonesia yang ditujukan kepada pemerintah Arab Saudi. Ia menilai pencekalan dirinya tidak ada hubungannya dengan kasus pidana apapun.

"Jadi kedua surat ini merupakan bukti bukti nyata, real otentik, kalau saya memang dicekal oleh pemerintah Saudi atas permintaan pemerintah Indonesia. Sekali lagi, pemerintah Saudi setiap saat siap untuk mencabut pencekalan saya kalau ada jaminan resmi pemerintah Indonesia, kalau saya ini tidak diganggu, kalau saya ini tidak diusik daripada keamanan dan keselamatan saya beserta keluarga," ungkap Habib Rizieq dalam chanel YouTube itu.

Rocky Gerung: Pernyataan Mahfud MD di Media Tidak Cerdas, Hanya Memicu Kontroversi
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita