Jitunews.Com
11 November 2019 17:06 WIB

Konsep Pertahanan Rakyat Semesta, Prabowo: Indonesia Tak Mungkin Diduduki Bangsa Lain

Simak berita selengkapnya

(cnnindonesia.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terbuka perihal visi dan misi kementeriannya dalam lima tahun ke depan. Konsep pertahanan adalah salah satu pemaparan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Terus terang pertahanan kita selama ini, secara sejarah, dan saya kira sampai sekarang berlaku, dan mungkin kita akan teruskan adalah bahwa pertahanan kita harus mendasarkan dan kita gunakan adalah Pertahanan Rakyat Semesta," ujarnya di ruang rapat Komisi I, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dilansir dari detik.com pada Senin (11/11).

Prabowo juga mengungkapkan kekuatan pertahanan Indonesia saat ini tidak bisa mengalahkan bangsa lain, terlebih dalam hal kecanggihan teknologi.



Anggaran Banjir Dipangkas 500 Miliar, Pemprov DKI: Karena Ada Efisiensi

"Tetapi pertahanan kita yang berdasarkan pemikiran, konsep Pertahanan Rakyat Semesta, perang, kalau terpaksa kita terlibat dalam perang, perang yang akan kita laksanakan adalah Perang Rakyat Semesta, The Concept of The Total Peoples War," lanjutnya.

"Itu adalah doktrin Indonesia selama ini. Lahir dari sejarah kita bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut bela negara. Jadi mungkin kita bisa dihancurkan prasarana kita, tapi saya yakin, Ibu Ketua (Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid), bahwa Indonesia tidak mungkin diduduki bangsa lain karena seluruh rakyat akan menjadi komponen pertahanan negara," pungkas Prabowo.

Penguatan Promosi di Kancah Internasional, Jokowi: Kalau Pameran yang Gede Sekalian
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita