Jitunews.Com
11 November 2019 06:09 WIB

Selain Piring dan Alat Makan, Jangan Cuci Pakai Sabun Colek

berikut penjelasannya

Ilustrasi (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sabun colek diproduksi dengan formula khusus sehingga mampu menghilangkan noda dengan cepat pada benda logam, kaca, maupun plastik.

Dilansir dari Boldsky.com, Sabun colek juga memiliki formula keras yang sangat tidak cocok untuk dipakai selain mencuci perabot rumah tangga. Berikut beberapa hal yang sebaiknya tidak dicuci dengan sabun colek.

Cuci Tangan



Ternyata Kacang Tanah Bagus Buat Diet, Berikut Manfaat Kacang Tanah

Sangat tidak dianjurkan untuk mencuci tangan dengan sabun colek. Hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi rusak dan memicu pertumbuhan jamur penyebab infeksi kulit.

Cuci Baju

Hal ini juga sebaiknya dihindari. Sabun colek tidak mempunyai formula yang sama dengan detergen. Memang keduanya baik sabun colek maupun detergen mampu menghilangkan noda pada pakaian, namun menggunakan sabun colek untuk mencuci pakaian akan merusak serat kain.

Cuci Jok Kulit

Mencuci jok mobil maupun sofa yang terbuat dari kulit dengan menggunakan sabun colek juga tidak disarankan. Selain membuat kusam, mencuci dengan sabun colek dapat merusak tekstur bahan yang terbuat dari kulit.

Cuci kendaraan

Mencuci kendaraan dengan sabun colek memang terlihat lebih praktis dan kinclong. Namun, jika hal ini menjadi kebiasaan, maka cat yang melekat pada permukaan body kendaraan lama kelamaan akan terkikis dan pudar.

Cara Simpel dan Mudah Atasi Sakit Kepala Secara Efektif
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita