Jitunews.Com
9 November 2019 16:26 WIB

Turnamen Game eSports Digandrungi Kaum Muda, PB eSport: Kami Perlu Dukungan Pemerintah

simak penjelasannya

(dailysocial.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bambang Sunarwibowo selaku Wakil Ketua Dewan Pendiri Pengurus Besar (PB) eSports Indonesia mengungkapkan bahwa eSport saat ini membutuhkan kebijakan dan regulasi yang tepat untuk mengarahkan kaum muda Indonesia yang gemar bermain game agar mampu menghasilkan prestasi.

"Untuk saat regulasinya belum ada, tapi memang ini harus kita tata, kita salurkan dalam sebuah regulasi sehingga kita harapan dengan adanya PB eSport nanti bisa diakomodir di KONI," ujarnya kepada wartawan di Grand Final UniPin Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) 2019, Jumat (8/11) kemarin.

Dengan adanya kebijakan regulasi ini, penyelenggaraan turnamen dan pemilihan game lebih bisa diatur. Selain itu, hal ini juga bisa lebih jelas dalam mengarahkan anak-anak berusia dini.



Bukan Kaleng-kaleng! Berikut Ini Rekomendasi Smartphone Android Dibawah Rp 3 Juta Terbaik

"Kemudian juga materi yang diperhatikan, jadi itu memang terkait skill dan juga intelektual mereka, sehingga diarahkan bisa memberikan pemersatu untuk anak muda Indonesia dan kita juga bisa menunjukkan prestasi yang luar biasa di bidang olahraga eSport untuk mengangkat nama Indonesia," imbuhnya.

Dengan jumlah turnamen yang sangat banyak pada saat ini, PB eSport mengharapkan pihaknya bisa mendapatkan dukungan dari pemerintah sehingga mampu membangun pondasi lebih kuat dan lebih terstruktur yang nantinya menghasilkan prestasi bagi Indonesia.

Rekomendasi Smartphone Murah dengan Baterai Jumbo Buat Gamer Sejati
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita