Jitunews.Com
8 November 2019 21:39 WIB

Mesra dengan PKS, Surya Paloh: Jangan Anggap Partai yang Berbeda Prinsip Sebagai Musuh

simak penjelasannya

(kompas.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam pidato saat membuka Kongres II Partai NasDem, Ketum Partai NasDem, Surya Paloh, menyerukan kepada kader-kadernya agar NasDem diingat sebagai partai yang berlandaskan Pancasila. Dirinya juga memberikan instruksi kepada kader Partai NasDem untuk merangkul semua pihak dan jangan sampai NasDem memusuhi partai lain yang berbeda prinsip.

"Kalau NasDem mau dikenang sebagai partai Pancasilais, bersikaplah rendah hati. Rangkul teman, salam teman, tawarkan pikiran-pikran bersama teman. Jangan musuhi teman," kata Surya Paloh di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11).

Partai NasDem bisa dianggap mengamalkan nilai Pancasila jika hal tersebut dilakukan oleh kader-kadernya. Oleh karena itu, Ketua Umum NasDem tersebut meminta pada kader NasDem untuk merangkul juga partai politik yang prinsipnya berseberangan dengan prinsip Partai NasDem.



Terkait Penyusunan Program Prioritas Kemenag, Politisi PKS Nilai Fachrul Razi Gagal Paham

"Seluruh kader NasDem, saya instruksikan tunjukkan kepeloporan saudara-saudara. Bersikap rendah hati, mau mendengar, mau menerima kritik, hormati kritik, rangkul teman. Indonesia membutuhkan ini," ucap Paloh.

"Jangan karena partai tidak searah dengan jalannya kita, kita pikir dia musuh bebuyutan. Seakan akan tidak ada tempat sama sekali dalam bergandengan tangan," imbuhnya.

Dalam pidato tersebut, Surya Paloh juga menyinggung momen rangkulannya dengan Presiden PKS, Sohibul Iman. Dirinya menilai bahwa tidak ada yang perlu dipermasalahkan dari hal itu.

NasDem Ingin Ada Sosok Seperti Jokowi di Pilpres 2024, Anies Kah?
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita