Jitunews.Com
8 November 2019 17:29 WIB

Ibu Rumah Tangga Bisa Hasilkan Banyak Uang? Berikut Ide Bisnis yang Cocok

simak penjelasannya

Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis 'Suara Kita'. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap dampak yang mungkin timbul dari pengunggahan foto-foto tersebut. (Inas)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti membuatmu berhenti bekerja dan tidak memiliki penghasilan sendiri. Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghasilkan pendapatan yang mungkin lebih besar meski kamu hanya tinggal di rumah sepanjang hari.

1. Menerima Order Jahitan

Tidak semua orang memiliki ketrampilan khusus ini. Jika kamu mempunyai kemampuan menjahit, kamu bisa mendapat uang yang bahkan dalam jumlah besar. Alasannya adalah karena ongkos menjahit baju tidaklah murah, apalagi baju pesta atau gaun pengantin.



3 Hal Penting yang Mesti Diperhatikan Dalam Merintis Bisnis Rumahan

2. Katering

Bisnis rumahan ini sangat cocok untuk dilakukan bagi kamu yang suka masak. Kamu tidak perlu bingung dalam memula bisnis ini dengan cara menerima pesanan dari orang-orang terdekat seperti saudara, teman atau tetangga. Apalagi bagi kamu yang tinggal di kota besar. Kamu bisa mencoba untuk mengajukan penawaran ke kantor-kantor untuk bekerjasama dalam jangka waktu tertentu dan rutin. Jangan kaget jika suatu hari kamu perlu merekrut banyak orang dan bisnis rumahan ini menjadi besar.

3. Bisnis Tanaman

Suka berkebun? Kamu juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang dengan hobimu ini. Caranya cukup mudah. Kamu bisa memulainya dengan melakukan pembibitan tanaman hias dan menawarkannya kepada orang-orang terdekat atau bahkan lewat media sosial.

4. Buka Tempat Les

Jika kamu merasa memiliki kemampuan akademik yang bagus, kamu bisa juga membuat tempat les bagi anak-anak disekitar rumahmu. Bisnis ini membutuhkan skill mengajar dan kemampuan akademik yang baik. Biaya les untuk satu anak memang tidak begitu tinggi, namun kamu bisa mengajar beberapa anak sekaligus. Jika nantinya anak-anak yang les semakin banyak dan tidak bisa ditangani sendiri, kamu bisa merekrut tenaga pengajar lainnya untuk menjalankan bisnismu ini.

5. Bikin Kue dan Makanan Kering

Bagi kamu yang hobi memasak, pilihan lainnya adalah membuat kue dan makanan kering. Makanan seperti ini relatif mudah untuk dipasarkan. Selain itu, kue dan makanan kering memiliki waktu kadaluarsa yang cenderung lebih lama dan ongkos produksinya pun juga tidak begitu tinggi. Cara memasarkannya juga beragam. Kamu bisa melakukan cara konvensional seperti menitipkan di warung-warung atau kantin-kantin. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook, instagram maupun aplikasi perpesanan whatsapp dalam pemasarannya.

3 Jenis Usaha Bisnis yang Cocok Digeluti oleh Ibu Rumah Tangga, Apa Saja?
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita