Jitunews.Com
8 November 2019 17:30 WIB

Tiket Pesawat Mahal Akan Berdampak Pada Jumlah Wisatawan, Menparekraf Wishnutama: Kita Buat Terjangkau

Simak berita selengkapnya

Wishnutama (Instagram)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Semenjak awal tahun 2019 harga tiket pesawat cenderung naik, khususnya tiket pesawat tujuan domestik. Tingginya harga tiket pesawat akan berdampak pada aktivitas pariwisata terutama jumlah orang yang ingin berwisata di daerah Indonesia.

Hal tersebut ditanggapi Menparekraf Wishnutama, ia mengungkapkan telah bekerja sama dengan beberapa pihak agar wisatawan yang melancong ke Indonesia bisa meningkat.

“Saya sudah bicarakan dengan BUMN dan Menhub. Saya juga berkoordinasi bagaimana membuat wisman meningkat,” kata Wishnutama.



Salurkan Hobi Memancing sambil Melihat Koleksi Tanaman Hias

Harga tiket pesawat tujuan luar negeri justru lebih murah daripada harga tiket pesawat tujuan domestik. Sebagai contoh harga tiket pesawat ke Labuan Bajo yang masuk dalam destinasi superprioritas sekitar Rp 4-5 juta. Harga tersebut jauh lebih mahal daripada tiket pesawat ke Malaysia, Singapura, Thailand dan beberapa negara lain.

“Turis lokal kan juga ingin ke Labuan Bajo. Enggak cuman wisman. Jangan sampai orang bilang ke luar negeri lebih murah daripada wisata dalam negeri,” tegasnya.

Semenjak menjabat sebagai Menparekraf, Wishnutama sering mendapat kritikan dari masyarakat  tentang harga tiket pesawat yang mahal. “Menurut saya, harus dibuat terjangkau, tidak hanya untuk wisatawan mancanegara, tapi juga wisatawan domestik,” pungkasnya.

 

Petik Strawberry Organik Di Sweetberry Agrowisata
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita