Jitunews.Com
7 November 2019 21:03 WIB

Alokasi Anggaran Kementerian Koperasi dan UKM Hanya Rp 972,3 M, Teten Masduki: Masih Terlalu Kecil

simak penjelasannya

(dok.jitunews.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menilai anggaran pemberdayaan koperasi saat ini masih terlalu kecil. Dirinya mengungkapkan bahwa pagu alokasi anggaran Kementerian Koperasi dan UKM untuk 2020 hanya sebesar Rp 972,3 Miliar.

Dari jumlah itu program penguatan kelembagaan koperasi sebesar 3 persen dan program peningkatan penghidupan berkelanjutan berbasis usaha mikro sebesar 9 persen dari total anggaran.

“Anggaran terbesar dialokasikan untuk program peningkatan daya saing UMKM dan koperasi yang mencapai 56 persen dari seluruh total anggaran,” ujar Teten saat melakukan rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI, Jakarta, Kamis (7/11).



Grab Indonesia Bangun GrabKios di Seluruh Indonesia, Menteri Koperasi dan UKM: Pasarkan Juga Produk Usaha Mikro

Sementara, lanjutnya, sisa anggaran digunakan untuk program peningkatan sarana dan prasarana aparatur Kementerian Koperasi dan UKM dan program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis lainnya.

Pada kesempatan itu, Teten Masduki menyampaikan lima program strategis yang akan diimplementasikan ke depan oleh Kementrian Koperasi dan UKM.

“Lima program strategis yakni pengembangan dan perluasan akses pasar, peningkatan daya saing dan kapasitas produk dan jasa UMKM, pembiayaan dan investasi yang mudah, pengembangan kapasitas manajemen usaha, serta pengembangan kemudahan iklim usaha dan kesempatan berusaha,” terangnya.

Digadang-gadang Jadi Dewan Pengawas KPK, Antasari Azhar: Ini Pencemaran Nama Baik
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar,  Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita