Jitunews.Com
7 November 2019 19:14 WIB

Pertamina Berikan Apresiasi Kepada Purwakarta dalam Penggunaan Gas Non Subsidi

Simak berita selengkapnya

Tukar LPG Tabung Hijau Menjadi Pink (jitunews)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Aparat Negeri Sipil (ASN) Purwakarta berbondong-bondong melakukan penukaran tabung LPG (liquefied petroleum gas) subsidi 3 kilogram (KG) menjadi LPG non subsidi Bright Gas 5,5KG. Pada program trade-in ini, sebanyak 410 tabung “melon” berubah menjadi 260 tabung pink.

“Antusiasme ASN mengikuti acara trade-in ini membuktikan bahwa komitmen ASN Purwakarta, untuk menggalakkan penggunaan bahan bakar non subsidi. Pada kesempatan ini, Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Purwakarta mengkoordinir dinas dan kantor kecamatan di wilayahnya untuk melakukan penukaran,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Senada dengan itu, Unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III, Dewi Sri Utami, menambahkan bahwa pihaknya mengapresiasi langkah dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Kegiatan penukaran LPG subsidi menjadi non subsidi telah sesuai dengan peraturan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tahun 2009 Nomor 26 tentang penggunaan elpiji.



Fashion Rhapsody Dimeriahkan oleh Mitra Binaan Pertamina

“Karena itu, untuk mensukseskan penggunaan gas elpiji yang tepat sasaran, pemerintah daerah juga turut berpartisipasi dalam upaya sosialisasinya kepada masyararakat," katanya.

“Masyarakat juga dapat menikmati layanan home delivery Bright Gas, dimana hanya perlu menghubungi Pertamina Call Center 135 untuk meminta agen atau pangkalan LPG terdekat mengantar LPG Bright Gas hingga memasangkannya di rumah anda,” ujar Dewi.

Majukan Sentra Batik Tasikmalaya, Pertamina dan Pemkot Resmikan Kampung Batik Bright Gas
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita