Jitunews.Com
7 November 2019 14:35 WIB

DPR Beri Pesan ke Fachrul Razi: Boleh Merombak Sesuatu, Tapi Jangan Lupa Arahnya

Simak berita selengkapnya

Fachrul Razi (kompas)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Jenderal TNI Purnawirawan Fachrul Razi mendapatkan peringatan dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Agama. Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi VIII Ali Taher dalam ceramahnya.

Eks Ketua Komisi VIII itu meminta Fachrul menanggalkan budaya militernya dan beradaptasi sebagai Menteri Agama yang mengutamakan kedamaian.

"Saya berpesan kepada Bapak Menteri, jenderal tinggal jenderal, tapi jenderal yang tidak menapakkan kaki di bumi, kehilangan makna kejenderalannya," ujar Ali di Kompleks Parlemen, Jakarta seperti dikutip dari Tempo pada Kamis (07/11).



Pilkada 2020 Masih Dipilih Langsung oleh Rakyat? Ini Kata Wakil Ketua DPD RI

"Saudara jangan pernah berbangga diri, tugas pemimpin adalah menggeser air mata kemiskinan menjadi air mata kebahagiaan," lanjutnya.

Ali juga menaruh harapan kepada Zainut Tauhid sebagai Wakil Menteri Agama agar mengingatkan pimpinannya jika kelewat batas dalam ke ranah penafsiran agama.

Hal yang disampaikan Ali, menyangkut pernyataan kontroversial yang dilontarkan Fachrul terkait isu radikalisme belakangan ini.

"Allah mempertemukan kedua orang ini, tentu ada maksud, yang satu radikal, ya menteri agama, yang satu kiai. Jenderal boleh merombak sesuatu, tetapi jangan lupa arah perombakan itu harus ihdinas siratal mustaqim," ujar Ali.

Rencana Pemekaran Papua, DPR: Kita Harus Memperhatikan Kondisi Keuangan Negara Saat Ini
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait