Jitunews.Com
7 November 2019 14:50 WIB
Dibaca 459 x

Musim Hujan Sudah Tiba, Inilah Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Dinikmati, No 3 Sih Enak Banget!

Apa saja?

https://asset-a.grid.id/crop/0x0:0x0/700x465/photo/novafoto/original/90716_santap-sore-dengan-bajigur-dan-ongol-ongol-yang-cocok-saat-hujan.jpg ()

Memasuki musim penghujan otomatis suhu udara menjadi rendah, akhirnya kita sering merasakan kedinginan. Ketika lingkungan terasa dingin, tubuh tentu membutuhkan sesuatu yang hangat. Tak cukup jika hanya dengan berselimut, jaket dan syal saja. Tubuh juga perlu asupan yang bisa menghangatkan dan menjaga stamina tentunya.

Musim-musim seperti inilah kita jadi ingin menyantap makanan yang hangat dan menyegarkan. Sebagai rekomendasi, Jitunews telah merangkum beberapa makanan dan minuman yang paling cocok dinikmati saat musim hujan.

1. Sup Ayam



Mau Memiliki Bayi dengan Kulit Putih dan Bersih, Ini yang Harus Dikonsumsi oleh Ibu Hamil

Makanan berkuah menjadi pilihan tepat untuk menghangatkan serta membuat rileks tubuh kita. Kuah kaldu bercampuh dengan rempah bisa jadi penghangat yang sangat pas banget saat cuaca dingin melanda.

Sup ayam memang sangat enak rasanya dan sangat pas disantap pada musim hujan. Selain bisa menghangatkan tubuh, sup ayam juga mampu mengatasi hidung tersumbat. Sup ayam biasanya menjadi menu wajib makanan rumah sakit. Mengapa? Karena sup ayam bisa menjaga kondisi tubuh dan baik untuk proses pemulihan saat terserang penyakit.

2. Coklat Hangat

Ketika musim hujan biasanya membuat kalian merasa ngantuk. Bagi kalian yang sedang bekerja atau berkarya akan sangat menyebalkan bila rasa ngantuk itu datang. Kalian bisa mengatasinya dengan konsumsi coklat atau segelas coklat hangat saat jam istirahat. Coklat mampu menambah semangat dan mngusir rasa ngantuk kalian karena coklat mengandung theobromine dan kafein.

3. Pempek

Tak usah menunggu musim hujan, makanan khas palembang ini memang enak disantap setiap saat. Namun saat hujan, menyantap pempek palembang tentu sangat nikmat. Kuah cuka yang memiliki rasa pedas manis cocok sekali diguyur diatas potongan lenjer, kapal selam ataupun adaan yang ditambahkan juga dengan irisan timun yang akan membuat lebih segar dan akan membuat lidah kalian bergoyang.

4. Wedang Jahe

Wedang jahe merupakan minuman yang sangat cocok untuk menghangatkan tubuh. Minuman ini juga sangat mudah untuk dibuat sendiri di rumah yang hanya berbahan dasar jahe. Jahe sendiri adalah tanaman obat yang berperan sebagai antibiotik, anti inflamasi dan anti bakteri.

5. Tempe Mendoan

Tidak harus selalu makanan yang berkuah, jenis gorengan seperti tempe mendoan juga bisa menjadi teman setia saat hujan turun di rumahmu.

Hangatnya tempe mendoan yang baru saja digoreng menjadi favorit banyak orang. Apalagi jika disajikan dengan kecap yang diirisi oleh potongan cabai dan bawang. Cara buatnya pun cukup mudah karena bahan utamanya mudah di dapat yaitu tempe dan di tambahkan dengan adonan tepung langsung di goreng dan bisa dinikmati saat hujan turun.

 

Ditulis oleh: Dede Satria

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Wow! Inilah 6 Makanan dan Minuman Mahal yang Terbuat dari Bahan yang Extreme!
Halaman:

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita