Jitunews.Com
7 November 2019 12:46 WIB
Dibaca 208 x

Jadi Kangen! Inilah 8 Game Favorit pada Jamannya dengan Soundtrack yang Legend Abis!

Simak ulasan selengkapnya

Nemesis ()

Hai Sobat Jitu..

Bermain Game dikala suntuk pasti akan menyengangkan bukan? apalagi ketika bermain bersama temanmu, atau ketika sehabis pulang sekolah, sejenak pikiran kalian akan merasa lebih rileks.

Mari kita bernostalgia sejenak ke Game PSX atau PS One, kalau kalian pernah main Game yang saya sebutkan seperti Megaman X 5, Tekken 3, CTR, Smackdown, Final Fantasy 7, dan sebagainya pasti kalian semua sudah tua ya hehe.



WOW! 10 Karakter di One Piece yang Tahu Rahasia Abad Void

Tapi bukan gamenya yang akan dibahas melainkan OST atau Soundtrack dari game tersebut yang tentunya ngangenin kan?

Yuk simak beberapa game yang akan membuat kalian bernostalgia atau bahkan bernyanyi bersama?

1. Bakusou Kyoudai Let's & Go: Eternal Wings - Braveheart [1998] (Soundtrack)

Kalau kalian penggemar mini 4WD atau biasa disebut Tamiya pasti tidak asing dengan Game Eternal Wings, memang jarang orang menyebut Eternal Wings biasanya mereka akan bilang "ayok main Tamiya" atau, "ayok main Lets n Go".

Biasanya banyak anak-anak suka mendengungkan opening yang dinyanyikan oleh Metal Brothers (Hironobu Kageyama & Masaaki Endoh).

Lagu opening dari game tersebut memang banyak dikenang di generasi 90'an apalagi penyuka tamiya. Sebutkan beberapa tamiya jagoan kamu? Beat Magnum, Buster Sonic, Bergkaizer, Buck Blader, Max Breaker, Diospada, dan masih banyak lagi.

2. Mega Man X5 OST - Opening Theme

kalian penggemar game Megaman siapa jagoan kalian X atau Zero? Kalau kalian suka dengan tembakan jarak jauh kalian bisa pilih si X, kalau ingin jarak dekat dan multifungsi bisa menembak dan menggunakan pedang kalian bisa pilih Zero.

Jika kalian menunggu tanpa menekan Start biasanya akan ada latar musik pembuka, Megaman X 5 ini salah satu contoh karya dahsyat yang dikomposeri oleh Naoto Tanaka, Naoya Kamisaka dan Takuya Miyawaki.

Game naungan Capcom ini selalu menghadirkan Boss-boss yang keren begitu juga latar musik di setiap stagenya.

Siap menghajar Sigma si boss terakhir sobat!

3. Super Shot Soccer - Main Menu Sequences

Wah kalau kalian belum pernah main ini rasanya ada yang kurang, ketika kalian pilih negara sebagai jagoan kalian pasti ada skill tersendiri.

Ada yang bola dipukul sama kiper bisa gol seperti Paraguay, ada yang kipernya bisa berubah jadi macan seperti Jerman, dan ada yang bisa menghilang seperti Jepang.

Tapi yang tidak kalah dari itu tentu saja soundtracknya, setiap memasuki menu akan disuguhkan latar musik yang membuat kalian berdansa, dan di setiap pertandingannya juga disuguhkan musik supaya tidak bosan atau membangkitkan semangat.

Gimana menurutmu Sobat?

4. CTR ( Crash Team Racing ) - NTSC - Title Screen, Start Up, Intro

CTR adalah game mobil-mobilan seperti Mario Kart, Gran Turismo, dan Nascar. Perbedaanya adalah CTR seperti Gokart. Masing-masing kendaraan ada skill kecepatan yang berbeda-beda.

Juga adanya Topeng baik yang bernama Aku Aku dan Topeng Jahat bernama Uka Uka. Kalau kalian mendapat skill ini semua mobil pun akan terpental.

Oh iya, untuk perbedaan skill mobil contohnya, kamu suka Crash Bandicoot memiliki Skill yang stabil, Tiny Tiger memiliki Kecepatan yang tinggi namun dibelokan ia sangat buruk, lalu Coco Bandicoot yang memiliki speed yang kurang tetapi memiliki ketajaman pada belokan dan rem.

Yang paling ngangenin tentu saja soundtracknya, game mobil dengan tampilan karakter yang bisa dibilang kocak semua ini memiliki soundtrack yang berbeda-beda dan tentu saja asik didengar.

Opening CTR sekaligus menu utama di game menjadi salah satu favorit pendengar.

Dengerin yuk Sobat Jitu..

5. Dino Crisis 2 Original Soundtrack - 03 Three's Crowd

Wah jika kalian penggemar Game Action kalian pasti tahu dengan karakter Utama Dylan Morton si rambut belah tengah berwarna pirang yang juga anggota T.R.A.T (Tactical Reconnoitering and Acquisition Team) juga Regina yang tergabung di S.O.R.T, (the Secret Operation Raid Team).

Senjata yang pertama kali kalian gunakan pasti Shotgun dan Machete untuk menebas rumput di pintu juga Raptor yang menerjang.

Soundtrack ini menjadi kenangan karena ketika Dylan dan Regina jatuh ia terpisah dan Dylan Morton harus berjuang mencari Informasi tentang pulau yang dipenuhi oleh Dinosaurus tersebut.

Yang mengejutkannya dari Soundtrack ini adalah Jumpscare dari seekor Velociraptor yang melompat ke arah Dylan dan beberapa Raptor yang juga ikut-ikutan menerjang Ayah dari Paula tersebut.

Berani berpetualang sendirian menghadapi Dinosaurus Sobat?

6. Resident Evil 3 Nemesis- Save Room Theme

Resident Evil 3 Nemesis menjadi salah satu Game Favorit, dengan karakter Jill yang juga mantan anggota pasukan STARS.

Scene mana yang paling menegangkan? Scene dikejar pasukan Zombie kah atau Scene ketika Brad Vickers yang juga rekan dari Jill Valentine yang dibunuh oleh Nemesis di kantor Kepolisian Raccoon (RPD).

Scene didalam kantor polisi ini termasuk salah satu yang paling menakutkan dan mengagetkan, dimana Nemesis lompat dari jendela yang membuat player menjadi kejang-kejang.

Soundtrack ini didefinisikan untuk player yang ingin menemukan kedamaian, menenangkan diri dari kejaran Zombie atau ketika berjibaku melawan Nemesis.

Musik dari ruangan Save point ini sangat menenangkan namun juga waspada, benar - benar kelam namun di game RE3 Nemesis siapapun yang sudah menemukan Save point dan mendengarkan lagu ini, sejenak akan terasa lega. Karena tidak ada Zombie yang masuk daerah Save point.

Siap melawan para Zombie bersama Jill Sobatku?

7. Final Fantasy 7 - Prelude

Siapa yang suka dengan game FF7 atau Final Fantasy 7, game besutan dari Square Soft yang sekarang berubah menjadi Square Enix ini menceritakan tentang Cloud Strife sebagai karakter utama yang tergabung dalam grup Organisasi Anti Shinra yaitu AVALANCHE.

Perjuangan Cloud Strife beserta Jack dan Tifa dalam mengejar Sephiroth yang juga membunuh kekasih Jack yaitu Aerith.

Game RPG ini memiliki banyak versi cerita yang menarik untuk disimak dari Final fantasy 7 Before crisis, Final Fantasy 7 Crisis Core, Final Fantasy 7 Last Order, Final Fantasy 7 Main Story, Final Fantasy Advent Children dan Final Fantasy 7 Dirge of Cerberus.

Soundtrack dari Final Fantasy 7 ini begitu damai dan menyejukan hati dikala sebelum pertempuran, Prelude dari FF7 mengawali pembukaan sebelum game dimulai.

Untuk Durasi ketika menamatkannya bisa dibilang 30 sampai 100 jam karena begitu banyak jalan cerita yang harus disimak dan tentunya game tersebut sangat megah.

8. WWF Smackdown " Know Your Role " - BGM 01

"IF YOU SMELL ! WHAT THE ROCK... IS COOKING" kalimat dahsyat dari seorang pegulat yang memiliki pesona luar biasa ini tidak akan pernah bisa dilupakan sejak zaman ia naik sebagai Jagoan Utama di WWF Smackdown, setelah melewati masa dari Stone Cold Steve Austin.

Game besutan dari Yuke's dan THQ ini menampilkan banyak pegulat WWF dan banyak sekali pegulat yang bisa didapat ketika anda bermain season seperti Stonecold, Billygunn, MickFoley, Cactus Jack, bahkan Big Show.

Yang Spesial dari game tersebut adalah soundtracknya yang membuat kalian semua terngiang, setiap kalian membuka menu, pasti soundtracknya berbeda begitupula dengan pertandingannya setiap stage ada musiknya yang begitu membuat adrenalin pemain pun terpompa.

Teknik gulat mana yang sobat suka dan sering membuat lawan KO? The people's Elbow, Stonecold Stunner, Pedigree, Chokeslam, Wall of Jericho, Crippler Crossface atau Lastman Standing.

 

Berikut 8 Game yang menjadi kenangan masa kecil, soundtracknya pun menjadi ciri khas dan akan selalu menjadi memori yang indah bagi kita para Gamers mania.

Selamat bermain Sobat Jitu.

 

 

Ditulis oleh: Aditya Irfan Ramadhan

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Wow! Inilah 6 Makanan dan Minuman Mahal yang Terbuat dari Bahan yang Extreme!
Halaman:

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita