Jitunews.Com
7 November 2019 11:18 WIB
Dibaca 369 x

Segudang Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Wajah

Apa saja?

https://ecs7.tokopedia.net/blog-tokopedia-com/uploads/2018/03/aloe2.jpg ()

Tanaman lidah buaya merupakan tanaman yang mengandung beragam nutrisi. Tanaman lidah buaya dikenal sebagai tanaman herbal yang banyak digunakan untuk mengatasi berbagai keluhan pada rambut dan kulit.

Tanaman ini berasal dari daerah Mediterania, namun kini lidah buaya sudah banyak dikembangbiakkan di Asia, Eropa dan Amerika Selatan. Lidah buaya umum dipakai sebagai bahan berbagai produk kecantikan dan kesehatan. Lidah buaya dalam bentuk gel ataupun ekstrak sering ditambahkan ke dalam sabun, sampo, losion, ataupun krim wajah. Selain itu, lidah buaya juga bisa dikonsumsi dalam bentuk makanan atau minuman.

Inilah berbagai manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantkan kulit wajah.



3 Efek Negatif Jika Terlalu Sering Pijat

1. Membantu menghaluskan permukaan kulit

Manfaat lidah buaya yang pertama yaitu dapat membantu pengangkatan sel-sel kulit mati, untuk digantikan dengan sel-sel kulit baru yang sehat dan kuat.

2. Mengandung antioksidan dan nutrisi bagi kulit

Lidah buaya juga mengandung berbagai enzim yang dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Tidak hanya itu, berbagai vitamin yang terkandung di dalam lidah buaya, seperti vitamin A, C dan E. Merupakan antioksida yang mampu menangkal serangan radikal bebas akibat paparan asap dan polusi udara pada wajah.

3. Mempercepat penyembuhan luka

Lidah buaya bisa mempercepat penyembuhan pada luka di kulit. Karena kandungan kalsium dan antioksidan pada lidah buaya dapat mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit (sel penghasil zat keratin di kulit) dan memperkuat jaringan kulit.

4. Melembabkan kulit

Lidah buaya mampu melembabkan kulit kalian apapun jenis kulitnya. Karena pelembab juga diperlukan untuk melindungi dan menjaga kesehatan kulit. Lidah buaya mengandung zat polisakarida dan sterol yang dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit.

5. Membantu meredakan radang dan gatal

Bagian dalam lidah buaya terkandung zat yang memiliki khasiat antiradang dan antimikroba. Khasiat ini sangat berguna untuk meredakan keluhan pada kulit dengan masalah jerawat, iritasi setelah terpapar sinar matahari, dermatitis (eksim) dan psoriasis.

Ditulis oleh: Dede Satria

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Wow! Inilah 6 Makanan dan Minuman Mahal yang Terbuat dari Bahan yang Extreme!
Halaman:

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita