Jitunews.Com
6 November 2019 20:35 WIB

Nadiem Ungkapkan Kisahnya Ditunjuk Sebagai Mendikbud

Simak berita selengkapnya

Nadiem Makarim (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayan (Mendikbud), Nadiem Makarim mengadakan rapat perdana dengan Komisi X DPR. Pada rapat tersebut Nadiem menceritakan kisahnya mengapa ditunjuk oleh Presiden sebagai Mendikbud.

"Saya selama bertemu beliau, sudah hampir setahun sebelum pelantikan ini selalu memberikan input-input, memberikan masukan dalam sisi masa depan ini akan seperti apa, perubahan teknologi itu akan seperti apa, dan dari sisi kebijakan maupun strategi pemerintahan bagaimana hadapi revolusi 4.0," cerita Nadiem di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Ia mengungkapkan bahwa kemajuan sebuah bangsa atau perusahaan tergantung dari kualitas manusianya, bukan dari sisi teknologinya.



Jokowi: Ibu Kota Negara Baru the Best on Earth

"Jadi sebenarnya walau saya bidang teknologi, yang saya sadar bahwa apa yang bisa kami lakukan di dalam perusahaan sebelumnya dan di seluruh sektor Indonesia yang luar biasa perkembangannya di sektor mobile dan lain-lain, itu sebenarnya bukan teknologi tapi SDM yang dukung inovasi itu. Sebenarnya yang bikin perusahaan-perusahaan ini bisa jadi besar dan berkembang itu semua manusianya," jelasnya.

Menurutnya, hal inilah yang membuat Nadiem ditunjuk sebagai Mendikbud karena memiliki misi yang sama untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia maju.

Seknas Jokowi: Pak Moeldoko Tidak Usah Merasa Berhutang Budi, Tidak Usah Janjikan Staf KSP
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita