Jitunews.Com
6 November 2019 16:12 WIB

Selain Lebih Hemat Budget, Menginap di Homestay Ternyata Lebih Seru

berikut penjelasannya

(backpacktor.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Seperti diketahui, ada beberapa jenis penginapan yang bisa dipilih untuk menginap saat melakukan traveling. Diantara tempat penginapan tersebut adalah hotel, vila, resor, guest house, dan homestay. Dibandingkan jenis penginapan lainnya, ternyata menginap di homestay lebih seru dan membawa beberapa kelebihan, terlebih saat traveling dengan banyak teman.

1. Lebih Murah

Budget atau dana adalah poin terpenting saat melakukan traveling. Dibandingkan dengan hotel atau villa, menginap di homestay cenderung lebih hemat. Hampir mirip seperti kost, homestay merupakan sebuah rumah warga yang juga disewakan.



Taman Hutan Batu yang Tak Kalah Indahnya dengan Negara China

2. Mendapat Teman Baru

Menginap di homestay sangat memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan orang baru, baik itu tamu homestay maupun warga lokal. Kamu juga bisa berbagi pengalaman atau justru mendapat tips dan trik dari warga lokal mengenai tempat wisata lain disekitarnya.

3. Cocok untuk Rombongan

Memilih homestay untuk memungkinkan untuk traveler yang membawa rombongan. Kamu bisa berkumpul dengan temanmu di dalam satu atap.

4. Sarapan dan Makan Malam

Biasanya, kamu hanya akan mendapat fasilitas sarapan pagi gratis jika kamu menginap di hotel. Namun, jika kamu menyewa homestay, biasanya pemilik homestay juga menyediakan makan malam gratis. Sehingga kamu bisa jauh lebih hemat saat traveling.

5. Waktu Check out Fleksibel

Biasanya, jika menginap di hotel, pengunjung diwajibkan untuk check out sekitar jam 1-2 siang dan jika lebih dari waktu tersebut, pihak hotel akan memberikan biaya tambahan sebagai dendanya. Berbeda dengan hotel, di homestay kamu dapat bernegosiasi dengan pemilik rumah terkait jadwal check out. Bahkan jika kamu bisa menjalin hubungan baik dengan pemilik homestay, kamu bisa mendapatkan waktu check out yang lebih lama.

Awas! Jangan Lakukan 5 Hal Ini atau Travelingmu Bisa Jadi Berantakan
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita