Jitunews.Com
6 November 2019 15:32 WIB

Awas! Jangan Lakukan 5 Hal Ini atau Travelingmu Bisa Jadi Berantakan

simak penjelasannya

Illustrasi ()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mengisi liburan dengan traveling memang sangat menyenangkan. Namun, keseruan traveling yang kamu impi-impikan bisa saja berubah menjadi berantakan jika kamu ceroboh dan tidak memperhatikan hal-hal berikut ini.

1. Tidak Disiplin Waktu

Kebiasaan terlambat jelas akan membuat jadwal traveling-mu berantakan. Kebiasaan ini bisa saja berakibat fatal. Kebiasaan ini tidak hanya merugikanmu sendiri tapi juga orang lain apalagi jika melakukan traveling dengan teman. Coba bayangkan, kamu terlambat datang di bandara dan harus ketinggalan pesawat hanya karena kamu bangun kesiangan.



Tips Berburu Kuliner Saat Traveling Agar Terhindar dari Getok Harga

2. Lupa Bawa Charger Hp

Handphone saat ini juga merupakan gadget untuk segala kebutuhan, tak terkecuali kebutuhan traveling. Selain sebagai alat komunikasi, smartphone juga bisa digunakan untuk mengabadikan momen, mencari panduan tips dan trik seputar tempat wisata, menemukan tempat penginapan sesuai dengan budget yang kamu miliki dan lain sebagainya.

Bayangkan, disaat penting kamu harus mengambil foto sebuah pemandangan langka namun baterai hpmu habis dan kamu juga lupa membawa charger. Untuk mengantisipasinya, kamu bisa membawa powerbank yang bisa kamu simpan di dalam tasmu.

3. Sok Tahu

Ada peribahasa yang sangat penting untuk diingat sewaktu melakukan traveling, yakni "Malu bertanya, sesat di jalan". Jangan ragu untuk bertanya arah kepada penduduk lokal jika kamu tidak ingin benar-benar tersesat, apalagi saat mengunjungi tempat yang baru.

4. Salah Menghitung Anggaran

Selain sehat secara fisik dan psikis, traveling juga membutuhkan modal uang. Siapkan dana dan anggaran secara cermat sebelum kamu memutuskan untuk traveling. Ada baiknya kamu juga siapkan dana cadangan jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Terlebih jika lokasi yang kamu tuju tersebut jauh dari tempat tinggalmu.

5. Cuek dengan Norma dan Adat Setempat

Ingat, setiap tempat mempunyai aturan tak tertulis seperti nilai dan norma yang berbeda. Sebelum pergi mengunjungi suatu tempat, pastikan kamu sudah mengetahui informasi tentang norma atau adat istiadat setempat. Jangan sampai keseruanmu hancur karena kamu menyepelekan hal tersebut sehingga harus berurusan dengan hukum yang berlaku di sana.

Taman Hutan Batu yang Tak Kalah Indahnya dengan Negara China
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita