Jitunews.Com
24 Oktober 2019 10:39 WIB

Sertijab Menteri KKP, Susi Pudjiastuti kepada Edhy Prabowo, "Saya Yakin.."

Simak berita selengkapnya

Susi Pudjiastuti bersama Edhy Prabowo, Freddy Numberi, Fadel Muhammad, dan Cicip sebelum Sertijab di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, (23/10). (twitter (@susipudjiastuti))

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan jajaran menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara pada Rabu (23/10).

Sejumlah 38 menteri utama terpilih untuk mendampingi Jokowi bekerja dalam lima tahun ke depan. Dari sekian menteri yang diperkenalkan, tak ada nama Susi Pudjiastuti yang sebelumnya menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan.

Pencapaian Susi Pudjiastuti sebagai salah satu menteri terbaik pada Kabinet Jokowi jilid pertama, tak mampu mempertahankan posisinya di pemerintahan Jokowi selanjutnya. Lebih dari itu, kinerjanya sudah diakui dan disegani di mata dunia.



Pengajian Gus Miftah Diserang Kelompok Berbendera FPI, Munarman: "Barusan Saya Cek, Itu Sama Sekali Bukan Atribut FPI"

Tak dimasukkannya Susi Pudjiastuti dalam susunan kabinet, membuat para netizen merasa keberatan. Kendati demikian, perempuan yang lekat dengan jargon 'Tenggelamkan!' itu tetap berbesar hati meski tak lagi menduduki jabatan seperti sebelumnya.

Melalui akun Twitter pribadinya, Susi mengucapkan selamat kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju. Ia juga menyampaikan doa demi kemajuan Indonesia atas kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf.

"Selamat atas Pelantikan Kabinet Indonesia Maju. Semoga Indonesia Semakin Maju, Makmur & Sejahtera di bawah Kepemimpinan Bapak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin," cuitan Susi di Twitternya, (23/10).

Selain itu, wanita yang sudah memiliki 3 anak itu meyakini bahwa penggantinya kini,Edhy Prabowo dapat diandalkan dan mempunyai catatan yang bagus dalam bekerja.

"Selamat atas dilantiknya Bapak Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan RI. Pak Edhy sudah mengenal KKP dengan semua Program & Perjuangannya. Saya yakin di bawah komando Pak Edhy, laut dan perikanan Indonesia akan semakin berdaulat, berkelanjutan, dan berkesejahteraan," tulis perempuan berusia 54 tahun itu dalam cuitan lainnya.

Proses serah terima jabatan Susi kepada Edhy dilakukan setelah para menteri diperkenalkan oleh Presiden Jokowi. Dalam kesempatan itu, Susi sempat terlihat menitikkan air mata.

"Bersama Menteri KKP, Para Senior Pak Freddy Numberi, Pak Fadel Muhammad, Pak Cicip sebelum sertijab hari ini. Mari kita Cintai, Jaga dan Rawat Laut Masa Depan Bangsa," kicau Susi.

Kritik Kabinet Baru Jokowi, Rizal Ramli: Beda Tipis dengan Kabinet Indonesia Mandeg
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita