Jitunews.Com
23 Oktober 2019 15:01 WIB

Cuaca Indonesia Panas? Yuk Dinginkan dengan 5 Resep Es Segar ini

yuk lihat resepnya

es campur (resepbumbumasak.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat suhu Indonesia pada Senin (21/10/2019) mencapai 36 derajat Celcius. Beberapa daerah seperti Jakarta pada hari Selasa (22/10/2019) berada di suhu 25 sampai 35 derajat celcius.

Udara yang panas jangan sampai membuat kita jadi malas bergerak. Kita bisa membuat beberapa resep es yang mudah sehingga bisa melepas dahaga. Berikut 5 resep es segar yang mudah:

  1. Es Pisang Ijo



Gila! Cafe Ini Unik dan Instagrammable, Hanya Ada di Jakarta

Es Pisang Ijo merupakan makanan yang berasal dari Makassar namun bisa ditemukan dimana saja. Makanan ini terdiri dari pisang ijo yang dipotong-potong, bubur sum-sum, kacang merah, es serut, susu kental manis, dan sirup merah. Adonan pisangnya beraroma wangi pandan serta bubur sumsumnya yang lembut membuat sajian ini semakin mantap.

  1. Es Teler

Sajian ini sangat mudah dan bisa dibuat sesuai kreatifitas masing-masing. Minuman ini terdiri dari kelapa muda, nangka, alpukat, dan susu kental manis.  Terakhir ditambah es yang membuat minuman ini semakin segar.

  1. Es Podeng

Es Podeng merupakan kuliner khas Betawi yang sangat terkenal dan menyegarkan. Di Ibu Kota Es Podeng sangat mudah ditemukan. Namun tidak perlu khawatir, kita juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Es Podeng terdiri dari santan, susu kental manis, ketan hitam, roti tawar, kacang tanah sangria, alpukat, serta taburan meises.

  1. Es Campur Jelly

Minuman ini sangat cocok untuk melepas dahaga saat cuasa panas seperti saat ini. Pembuatannya sangat mudah dan bisa dibuat oleh siapapun. Minuman es dengan aneka topping yang menggoda. Es campur jelly berisi nata de coco, longan, peach, selasih, dan aneka jelly.

  1. Es pokat

Sajian ini menggunakan buah alpukat mentega yang gurih. Buah alpkat dikeruk dimasukkan  ke dalam gelas kemudian diberi tambahan gula dan susu coklat kemudian diaduk hingga alpukatnya hancur. Es pokat ini akan lebih nikmat dengan ditambah es krim diatasnya.

 

Kuliner Unik Khas Aceh Ini Bernama Memek
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita