Jitunews.Com
23 Oktober 2019 11:32 WIB

Bekerja Sama dengan Prabowo di Kabinet, Fachrul Razi: Biasa Saja

Simak berita selengkapnya

Fachrul Razi Menteri Agama Kabinet Maju (Detik)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Isu mengenai Prabowo Subianto menempati posisi Menteri Pertahanan menjadi kenyataan. Pasalnya, Presiden Jokowi telah mengumumkan susunan kabinetnya pada hari ini (23/10). Ketum Gerindra itu resmi masuk dalam jajaran menteri Jokowi yang dinamakan Kabinet Indonesia Maju.

Setelah diumumkan masuk kabinet Jokowi, Prabowo Subianto terlihat berbaur dengan sejumlah menteri lainnya, termasuk Fachrul Razi. Seperti diketahui keduanya merupakan eks prajurit TNI. Prabowo Subianto tampak berbincang sambil tertawa dengan Fachrul Razi, Jenderal Purnawirawan yang dulu pernah memecat dirinya dari perwira TNI.

Berdasarkan surat keputusan DKP dibuat pada 21 Agustus 1998, Fachrul Razi menjadi Wakil Ketua Dewan Kehormatan Perwira (DKP) yang ikut menandatangani pemecatan Prabowo dari perwira TNI terkait kasus penculikan aktivis 1998 oleh Tim Mawar.



Fahira: Jokowi Menanggung Beban Ganda

Tergabung dalam Kabinet Maju, Fachrul dipercaya untuk menjadi Menteri Agama. Ia mengaku tak keberatan jika harus bekerja sama dengan Prabowo di kabinet.

"Saya dengan Prabowo biasa-biasa saja, kalau ketemu peluk-pelukan, makan bareng," ujar Fachrul di Istana Negara, Jakarta, (22/10).

Selain dengan Fachrul, Prabowo juga terlihat akrab dengan Luhut Binsar Panjaitan yang kini kembali menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman. Prabowo tampak beranjak menuju ruang pelantikan bersama Luhut Binsar Panjaitan setelah menerima SK untuk selanjutnya dilantik.

Presiden Joko Widodo Tetapkan 34 Calon Menteri, Sebagian Besar Kalangan Profesional
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita