Jitunews.Com
22 Oktober 2019 19:01 WIB

Prabowo Gabung Jokowi, Tokoh PA 212: "Hubungan PA 212 dengan Prabowo Sudah Selesai"

Berikut penjelasannya

(kabar24-bisnis.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tokoh Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin menyebut hubungan PA 212 dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (PS) telah berakhir seiring dengan selesainya Pemilu 2019 yang memenangkan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin.

“Sebenarnya sudah selesailah hubungan PA 212 dengan PS seiring selesainya pemilu, cuma saja suara umat Islam dari spririt 212 harus dipertanggung jawabkan oleh PS Karena bagaimana pun juga PA 212 ikut merekomendasikan PS untuk dipilih oleh para alumni 212  dengan diikat oleh fakta integritas,” ujar Novel di Jakarta, Selasa (22/10).

“Dan sampai digelarnya ijtima ulama ke IV adalah sikap kebulatan tekad para ulama untuk menolak hasil pemilu dikarenakan Curang Terstruktur Sistemasi dan masif oleh karnanya jelas tidak ada rekonsiliasi apalagi koalisi untuk kecurangan, kedzoliman, kemungkaran serta ketidakadilan,” imbuhnya.



Jokowi-Ma'ruf Fokus Pembangunan dan Pengembangan SDM, Anggota DPR RI: "Kuncinya Pendidikan"

Namun, kata Novel, Prabowo sudah memutuskan komunikasi dengan para ulama, habaib, tokoh dan aktivis yang mendukungnya dan memberikan kontribusi nyata sehingga Gerindra dan partai yang ada di kubu 02 mendulang suara dan Gerindra sendiri jadi punya daya tawar yang tinggi.

“Namun daya tawar yang tinggi itu disalah gunakan untuk membangun koalisi politik transaksional dengan tujuan meraih kursi jabatan. Prabowo dalam hal ini mengikuti naluri dagangnya sebagai pengusaha dibanding jiwa kesatrianya seorang prajurit yang siap berkorban untuk harga diri dan martabatnya yang searah dengan perjuangan ulama dan umat Islam spirit 212 dalam menegakan keadilan dan melawan kedzoliman,” sesalnya.

Atas hal tersebut, Novel sangat menyayangkan sikap Prabowo yang akan masuk ke Kabinet Kerja Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

“Kami mewakili spirit 212 menyayangkan langkah Prabowo yang keliru namun bukan tidak mungkin Prabowo melakukan trobosan spektakuler dari dalam memperjuangkan aspirasi kami demi tegaknya keadilan,” pungkasnya.

Jokowi Kirim Surat Pemberhentian Tito Karnavian
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar,  Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita