Jitunews.Com
22 Oktober 2019 15:41 WIB

3 Film Tentang Solo Traveling Ini Recommended Banget Buat Ditonton

berikut penjelasannya

(blibli.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengen solo traveling tapi masih ragu-ragu? Coba deh kamu tonton dulu 3 film ini, mungkin bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Into the Wild (2007)

Into the Wild menceritakan perjalanan hidup yang luar biasa seorang pemuda bernama Christopher McCandless. Meski terlahir keluarga kaya serta sukses menjadi mahasiswa berprestasi di kampusnya, hal tersebut tidak membuatnya tertarik untuk mengambil pekerjaan yang bergengsi dan menguntungkan.



Mitos Seputar Traveling yang Berlaku di Masyarakat Jawa

McCandless justru menyerahkan seluruh hidupnya untuk hidup bebas menyatu dengan alam. Ia kemudian meninggalkan kehidupan normalnya dan menjelajahi belantara Amerika dan Alaska. Film based on true story ini memiliki satu pesan moral yakni pentingnya menjalani hidup dengan sungguh-sungguh dan menjadi bebas. Mungkin banyak dari kalian sudah sering mendengar quote dari film ini yakni "happiness is only real when shared".

2. Eat Pray Love (2010)

Film yang dibintangi Julia Robert ini termasuk salah satu film yang wajib ditonton bagi para solo traveler. Film ini mengisahkan perjalanan wanita bernama Liz Gilbert saat dirinya berkelana ke Italia, India, dan Indonesia dalam menemukan jati dirinya sendiri.

Awalnya, ia menganggap hidupnya sudah sempurna karena kariernya cemerlang serta menjalani rumah tangga bersama pria idamannya. Anggapan ini kemudian hilang ketika dirinya dihadapkan pada masalah perceraian. Gilbert pun memutuskan keluar dari zona nyamannya untuk menemukan jati dirinya dengan cara traveling keliling dunia.

Eat Pray Love adalah salah satu film yang wajib ditonton bagi penggemar solo traveling. Menariknya, film ini mampu menampilkan sisi indah alam Indonesia, khususnya Bali.

3. The Beach (2000)

Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio ini berkisah tentang petualangan seorang backpacker muda asal Amerika Serikat bernama Rcihard saat dirinya berada di Thailand. Richard diceritakan sebagai pemuda yang berkeinginan kuat dalam menemukan hal nyata untuk berhubungan dengan sesuatu atau seseorang. Petualangannya di Thailand juga ditemani oleh Etienne dan Francoise.

Film hasil garapan sutradara film Slumdog Millionaire dan 127 Hours, Danny Boyle yang mengupas seluruh perjalanan tokoh Richard dalam menemukan "surga" tersembunyi ini wajib ditonton. Alasan utamanya adalah film ini berhasil menggambarkan spot-spot wisata alam super keren di Thailand.

Mitos Seputar Destinasi Traveling Terkenal di Jawa Tengah dan Jogja
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita