Jitunews.Com
21 Oktober 2019 16:05 WIB

Jangan Buru-buru Menikah Kalau 4 Hal Ini Masih Ada Diantara Kamu dan Pasangan

simak penjelasannya

Ilustrasi Menikah / Hubungan Percintaan (suara.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setiap orang punya pandangannya masing-masing mengenai urusan menikah. Walaupun menikah itu penting, namun beberapa hal perlu diperhatikan sebelum memutuskannya. Berikut beberapa tanda kamu belum siap untuk menikah.

1. Tidak atau Belum Jatuh Cinta

Kamu merasa seseorang tersebut mampu menjadi pasangan yang tepat namun kamu tidak atau belum pernah jatuh cinta dengannya? Coba pikirkan lagi sebelum memutuskan untuk menikah dan menjalin komitmen dengannya karena nantinya masalah akan muncul silih berganti dan akan menguji kehidupanmu. Perasaan cinta memang tidak bisa memecahkan masalah, setidaknya perasaan tersebut mampu menambah daya semangat dalam menghadapinya.



Ingat! Hidupmu Tidak Hanya untuk Masalah Pekerjaan Saja

2. Sering Menyimpan Rahasia

Menyimpan rahasia adalah salah satu tanda adanya ketidakpercayaan terhadap pasangan. Sikap tidak terbuka ini akan cenderung mengakibatkan salah paham yang berakibat buruk dalam menjalani kehidupan berumah tangga. Selain itu, sikap ini membuat pasangan susah memahami karakter kamu yang sesungguhnya. Cukup merepotkan bukan?

3. Prinsip Tidak Sejalan

Ini bukan sebuah hal yang bisa ditawar. Kamu harus mempunyai prinsip serta visi dan misi yang sejalan dengan pasanganmu agar kehidupan rumah tanggamu berjalan kearah yang kalian rencanakan seperti perencanaan keuangan, mendidik dan mengasuh anak hingga goal atau cita-citamu dan pasangan. Perbedaan prinsip dan pandangan seringkali menimbulkan konflik yang berlarut dan tidak akan tuntas teratasi sehingga sesuatu yang seharusnya sepele malah menjadi bertele-tele.

4. Alasan yang Salah

Menikah adalah sebuah tahapan penting dalam hidup seseorang. Kamu akan terkait dengan pasanganmu sepanjang hidupmu. Terlebih, menikah tidak hanya menyatukan dua orang saja, namun juga menyatukan dua keluarga. Sebelum memutuskan untuk menikah, jujurlah dengan perasaanmu sendiri apakah alasanmu menikah dengan pasanganmu ini benar-benar tepat. Jangan sampai kamu ragu dan akhirnya meninggalkan penyesalan.

Alasan Jadi Jomblo itu Harusnya Bahagia
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita