Jitunews.Com
21 Oktober 2019 15:51 WIB

Alasan Jadi Jomblo itu Harusnya Bahagia

berikut penjelasannya

(kompas.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menjadi Jomblo, Why Not? Berikut adalah beberapa alasan bahwa menjadi jomblo itu lebih menguntungkan.


1. Memiliki banyak Relasi

Orang jomblo cenderung lebih baik dalam menjaga hubungan dengan teman atau keluarga dibandingkan dengan mereka yang memiliki pasangan. Penyebabnya adalah orang jomblo tidak memiliki “beban” dan tanggung jawab terhadap pasangannya sehingga ia lebih fokus untuk menjaga hubungan dengan teman, keluarga, atau tetangga.



Ingat! Hidupmu Tidak Hanya untuk Masalah Pekerjaan Saja


2. Tidak Pusing dengan Keuangannya

Dibanding dengan mereka yang memiliki pasangan; baik pacar, atau yang sudah berumah tangga, orang jomblo cenderung lebih hemat dengan pengeluaran yang lebih kecil. Mereka tidak harus mencukupi kebutuhan orang lain, atau keluarganya. Orang jomblo tidak perlu memikirkan biaya perawatan pasangan, dan biaya rumah tangga lainnya, juga tidak ada kewajiban memberi surprise kado di hari ulang tahun pacar. Sehingga bisa dikatakan beban keuangannya adalah untuk keperluan pribadi saja. Oleh karena itu, orang jomblo lebih leluasa dalam membelanjakan uangnya.


3. Emosi dan Tingkat Stres yang Stabil

Masalah dan konflik sudah menjadi makanan sehari-hari bagi yang menjalin hubungan, baik yang sudah menikah ataupun pacaran. Masalah dan konflik secara otomatis berdampak pada tingkat emosi dan stres seseorang. Orang jomblo dengan segala kebebasan dan keleluasaannya cenderung memiliki emosional dan tingkat stres yang lebih stabil dibanding mereka yang menjalin hubungan.

5. Mandiri dan Tangguh

Alasannya cukup sederhana. Orang jomblo terbiasa untuk tidak bergantung kepada orang lain atau pasangan. Alhasil, mereka akan lebih mudah menjadi independen dan tangguh dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi dalam hidup

6. Fokus Pengembangan Diri

Orang jomblo lebih mudah untuk fokus dalam hal pendidikan maupun karir karena mereka tidak mendapat gangguan dari pasangan atau konflik dalam hubungan. Mereka memiliki waktu yang sangat longgar untuk mengembangkan diri dan kemampuannya.

Awas! Banyak Minum Air Putih Berbahaya bagi Tubuh
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita