Jitunews.Com
19 Oktober 2019 13:47 WIB

Awas! Banyak Minum Air Putih Berbahaya bagi Tubuh

berikut penjelasannya

(pinterest)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Air adalah salah satu elemen terpenting dalam kehidupan manusia. Air putih sangat bermanfaat bagi tubuh jika dikonsumsi dengan tepat.

Segala sesuatu yang berlebihan adalah tidak baik, sama halnya dengan konsumsi air putih. Berikut dampak negatif dari terlalu banyak mengonsumsi air putih yang berhasil dihimpun dari kumparan.com.

1. Meningkatkan Risiko Gangguan Jantung



Tips Berburu Kuliner Saat Traveling Agar Terhindar dari Getok Harga

Seperti yang kita tahu, jantung adalah salah satu organ paling vital untuk memompa dan mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Meminum air putih secara berlebihan membuat volume darah meningkat sehingga jantung bekerja lebih keras. Alhasil, tekanan pembuluh darah dan jantung jadi meningkat sehingga bisa menyebabkan gangguan jantung secara serius.

2. Menyebabkan Pembengkakan Sel

Terlalu banyak minum air putih membuat darah lebih encer yang menyebabkan tidak seimbangnya kadar elektrolit pada sel tubuh. Secara otomatis, tubuh akan menyeimbangkannya dengan cara memasukkan air tersebut ke dalam sel yang menyebabkan pembengkakan sel. Sel yang membengkak akan menimbulkan masalah serius seperti kejang hingga meningkatkan risiko hidrocefallus.

3. Melarutkan Kadar Kalium

Kalium adalah salah satu dari beberapa mineral penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mendukung sistem metabolisme. Asupan air putih yang berlebih membuat kandungan kalium larut bersama air sehingga kadar kalium di dalam tubuh berkurang. Hal ini akan memicu terjadinya iritasi, nyeri, hingga kram otot.

 

Alasan Membuat Mantan Menyesal Setelah Putus Adalah Sia-sia
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita