Jitunews.Com
18 Oktober 2019 21:12 WIB

Tips Berburu Kuliner Saat Traveling Agar Terhindar dari Getok Harga

berikut penjelasannya

(destinasibandung.co.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sering was-was saat berburu kuliner waktu liburan? Alasan utamanya adalah khawatir harga yang harus dibayar bisa lebih mahal dari biasanya. Berikut beberapa tipsnya.

1. Kuasai Bahasa Lokal

Gunakan bahasa lokal setempat saat berkunjung ke restoran dan warung makan jika memang anda mengerti dan memahami. Jika tidak, pelajari bahasa lokal untuk ungkapan-ungkapan sederhana seperti kalimat sapaan dan salam. Tujuannya adalah untuk memberikan kesan dan tanda bahwa anda sudah sering kesana dan memahami budaya mereka. Bisa juga anda lakukan cara ini saat menggunakan jasa transportasi lokal setempat.



3 Bahan Alami Ini Bisa Dipakai buat Sunblock lho...

2. Pahami Menu

Sebaiknya jangan memasuki restoran atau warung makan yang tidak menampilkan menu dan harga. Perhatikan juga harga yang tertera dalam buku menu sudah termasuk dengan pajak atau belum. Beberapa rumah makan memberikan harga yang berbeda antara makan di tempat atau dibawa pulang.

3. Membaca Review

Banyak cara untuk mengetahui bagaimana tingkat menu dan pelayanan sebuah restoran atau rumah makan. Anda bisa cek melalui Google Maps atau TripAdvisor. Cari sebanyak-banyaknya informasi tentang restoran atau rumah makan yang akan dikunjungi, berapa harga rata-rata makanan dan minuman dan bagaimana kualitas pelayanannya.

4. Cek Ulang

Setelah memesan, cek ulang pesanan anda agar anda bisa mengkalkulasi sebelum pesanan makanan dan minuman itu dibuat. Pastikan pesanan tersebut seperti yang anda inginkan dan jangan ragu untuk bertanya mengenai menu tambahan yang tidak tertulis di dalam menu.

Awas! Jangan Macem-macem saat Mendaki Gunung Arjuno atau...
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita