Jitunews.Com
18 Oktober 2019 17:05 WIB

Masa Jabatan Akan Berakhir, Susi Pudjiastuti Sampaikan Pesan Ini

Simak berita selengkapnya

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengangkat dayungnya saat melawan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam perlombaan adu kecepatan Festival Danau Sunter di Danau Sunter, Jakarta Utara, Minggu (25/2). (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dua hari lagi akan menanggalkan perannya menjadi kepala lembaga pengelolaan laut dan sumber daya bahari Indonesia.

Dalam acara Dua Dekade KKP di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti ingin meninggalkan pesan sebelum ia melepas jabatannya dalam waktu dekat.

"Saya berharap kepada kalian semua, saya meninggalkan pesan yang tidak mungkin dilupakan. Saya yakin momen-momen lima tahun itu, mungkin ada yang tidak berkenan, ada yang mengesalkan. Namun, saya timbang lebih banyak baiknya daripada jeleknya," ucap Susi dalam sambutan, Jakarta, (18/10).



Tokoh NU Dukung Maman Imanulhaq Jadi Menteri Agama

Meski illegal fishing menurutnya berhasil dikurangi, Susi Pudjiastuti menyampaikan kepada segenap jajarannya agar tetap gencar memerangi tindakan pencurian ikan.

"Ilegal fishing telah diperangi oleh KKP. Lanjutkan! Karena kalau tidak, maka kita akan kembali ke zaman dulu lagi. Berdaulat, berkelanjutan dan yang terakhir Kesejahteraan, ini tugas yang paling berat, karena disitu banyak kepentingan," ujar Susi Pudjiastuti.

Selain itu, Susi juga berpesan agar semua orang senantiasa merawat dan menjaga salah satu kekayaan Indonesia, yakni lautan.

"Saya berharap apa yang baik terus dilanjut, apa yang tidak baik jangan diulangi. Siapapun Menteri KKP selanjutnya, ibu telah meninggalkan semangat untuk mencintai, menjaga, merawat laut kita dengan segala usahanya," tambahnya.

Susi menyadari beban berat yang akan dipikul oleh penerusnya dalam Kabinet Jokowi Jilid II. Hal itu lantaran banyak pihak yang berkepentingan di dalamnya.

Kendati demikian, keberpihakan harus selalu mengarah kepada masyarakat karena baginya kepentingan publik adalah kebenaran mutlak.

Pertemuan dengan Para Menteri, Jokowi: Agak Santai Hari Ini
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita