Jitunews.Com
17 Oktober 2019 18:25 WIB

Pesona Candi Prambanan, Candi Hindu Terbesar se-Asia Tenggara

berikut penjelasannya

()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jalan-jalan di Jogja ga lengkap rasanya tanpa mengunjungi Candi Prambanan. Berlokasi tidak jauh dari pusat kota Jogja, salah satu candi Hindu terbesar di Indonesia ini sudah menjadi tujuan utama baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Untuk menuju ke Candi Prambanan, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun bus TransJogja koridor 1A dengan membayar Rp 3.500.

Selama di Candi Prambanan, kamu bisa melakukan beragam aktivitas seru. Belajar tentang sejarah Jawa kuno sambil hunting foto menjadi kegiatan paling seru di sini.



Ini yang Perlu Diperhatikan untuk Persiapan Pendakian Gunung Bagi Pemula

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Candi Prambanan adalah sore hari dimana cahaya sinar matahari sore yang berwarna jingga memantul pada badan candi sehingga terlihat begitu menawan. Ini adalah moment yang sangat pas untuk mengabadikannya lewat kamera.

Namun, jika kamu berkunjung pada siang hari, sebaiknya gunakan payung atau topi supaya tak terlalu kepanasan dan jangan lupa dengan persediaan air mineral yang cukup.

Di dalam komplek Candi terbesar di Jawa Tengah dan DIY ini terdapat tiga candi utama yang digunakan untuk pemujaan dewa-dewa tertinggi, yakni Candi Dewa Siwa, Candi Dewa Wisnu, dan Candi Dewa Brahma.

Selain itu, jangan lewatkan juga pertunjukan Ramayana Ballet Prambanan. Tari teatrikal ini menceritakan tentang kisah Rama yang berjuang mendapatkan cinta Dewi Shinta. Untuk menontonnya, kamu bisa datang pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 19.30.

Awas! Jangan Lepaskan Kalau Kamu Ketemu Tipe Cewek ini
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita