Jitunews.Com
17 Oktober 2019 05:00 WIB

Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK, Hari Ini Mahasiswa Kembali Gelar Aksi Turun ke Jalan

Mahasiswa menuntut presiden untuk segera menerbitkan Perppu KPK

Ilustrasi (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mahasiswa berencana kembali menggelar aksi turun ke jalan sebagai wujud protes karena Presiden Joko Widodo belum menerbitkan Perppu KPK hingga sampai batas tanggal yang diminta para mahasiswa.

Diketahui sebelumnya, perwakilan dari mahasiswa menemui Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, meminta untuk menyampaikan kepada Jokowi agar segera menerbitkan Perppu KPK maksimal tanggal 14 Oktober 2019.

Seruan aksi tersebut disampaikan lewat akun Facebook BEM Seluruh Indonesia. Mahasiswa mendesak pemerintah untuk menghentikan berbagai hal buruk di negeri ini, salah satunya korupsi.



Sebagai Bentuk Dukungan ke Presiden, KMPI Berikan Sabuk Nusantara ke Jokowi-Ma'ruf

Menurutnya, RUU KPK baru yang disahkan oleh DPR mencoreng semangat reformasi. Maka dari itu, mahasiswa menuntut presiden untuk segera menerbitkan Perppu KPK.

"Kini, satu-satunya harapan, ada pada Presiden. Penetapan PERPPU untuk menarik RUU KPK menjadi tuntutan yang bergema di mana-mana. Presiden sampai hari ini belum menunjukkan sikap jelasnya," tulisnya seperti dikutip Jitunews dari akun Facebook Mahasiswa SI, Kamis (17/10).

Aksi mahasiswa se-Jabodetabek-Banten akan dilaksanakan pada Kamis tanggal 17 Oktober 2019 mulai pukul 13.00 WIB. Aksi dilaksanakan dari Patung Kuda menuju Istana Negara.

UU KPK yang Baru, PKS: "Pelemahan Struktural Terhadap KPK"

Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita