Jitunews.Com
14 Oktober 2019 17:50 WIB
Dibaca 141 x

Playstation 5 Akan Segera Dirilis Akhir Tahun 2020

berikut penjelasannya

playstation.com ()

Setelah sekian lama menjadi topik pembicaraan hangat akhirnya Jim Ryan selaku President dan juga CEO Sony Interactive Entertainment ( SIE ) mengungkapkan  "Saya sangat bahagia karena Konsol penerus PS4 dan kita akan menyebutnya dengan PlayStation 5 dan akan hadir pada akhir 2020 pada musim liburan," ujarnya dikutip dari laman PlayStation.blog.

Mark Cenry selaku Game Designer, Game Produser, memberikan pernyataan dalam Interviewnya di Wired April 2019. Raksasa teknologi Jepang Sony akan meluncurkan PlayStation 5 untuk menjadikan konsol generasi selanjutnya dan menerbitkannya pada akhir 2020 ucap Mark Cenry yang juga sebagai technical produser di game Death Stranding yang akan muncul pada November 2019.



Postingan Istri TNI yang Berujung Petaka, Netizen: Mulutmu Harimaumu

Untuk media penyimpanan, Grup Raksasa Sony akan menanamkan SSD ( Solid State Drive ) pada PS5 bukan HDD ( Hard Disk Drive ) yang sangat memudahkan kita pada saat performa loading menjadi lebih cepat, dan sistem operasi menyeluruh menjadi jauh lebih cepat dibandingkan dengan Konsol-Konsol sebelumnya.

Cerny sempat mendemonstrasikan game Spiderman di PS4 Pro dan mendapat hasil Loading sekitar 14 detik, lalu Cerny mencoba di Kit PS5 dengan Game yang sama dan mendapat hasil yang tak terduga, PS5 hanya membutuhkan Loading sekitar 0,8 detik untuk menjalankan game tersebut.

Dikatakan lagi oleh Mark Cenry, Fitur dalam PS5 juga dilengkapi dengan Ray Tracing untuk pencahayaan dengan teknik visual yang berinteraksi dengan berbagai macam karakter 3D yang makin realistis. Biasanya hanya film Hollywood berbudget besar yang memiliki teknologi dan uang untuk hal semacam ini, dan itu tidak ditemukan di video game sebelumnya.

Selain itu Playstation 5 juga me-support Resolusi 8K. Ketika kebanyakan televisi dipasaran kebanyakan masih menggunakan resolusi sebesar 4K.

Untuk Frame rates, kemungkinan kita masih belum tahu kedepannya tapi untuk keamanan kita asumsikan 60FPS akan jadi standart minimum.

Untuk spesifikasinya di CPU PS4 pro sebelumnya Menggunakan AMD Jaguar 8-Core (x86-64) dan untuk PS5 menggunakan AMD Ryzen 8-core dengan 7nm,zen 2 microarchitecture dan D audio yang membuat performa konsol ini menjadi lebih kuat dibandingkan dengan para pendahulunya.

Selain itu dalam perubahan bentuk konsolnya yang kita sebut dengan " Adaptive Triggers" pada tombol (L2/R2) mengimajinasikan bahwa kita sebagai player akan mendapat rangsangan sensasi dari pembaharuan tersebut. Seperti sensasi pada permainan memanah atau Mobil Off-road yang melewati bebatuan. Dikutip dari Playstation.blog.

 

Ditulis oleh: Aditya Irfan Ramadhan

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Pecinta Pedas Wajib Baca!! Ini Kuliner di Jakarta yang Bikin Lidah Dower
Halaman:

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita