Jitunews.Com
11 Oktober 2019 19:20 WIB

Tak Sepenuhnya Buruk, Ini Dia 4 Manfaat Melamun, Salah Satunya Membuatmu Cerdas!

Simak berita selengkapnya

Al Ghazali (Instagram)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Melamun merupakan aktivitas yang mungkin kerap kita lakukan tanpa sadar. Biasanya, melamun terjadi ketika pikiran kita terbuai sejenak oleh berbagai khayalan visual. Tatkala kita terlepas dengan lingkungan sekitar, meskipun secara fisik kita terlihat berada di tempat.

Banyak alasan pekerjaan menjadi tertunda, salah satunya melamun. Akan tetapi, melamun itu tidak sepenuhnya buruk.

Dilansir dari Sweety High, setidaknya ada beberapa manfaat yang diperoleh ketika kita melamun, diantaranya sebagai berikut:



Pengen Langsing? Begini lho Cara Diet Sederhana Tanpa Olahraga
  • Mengurangi Stres

Melamun bisa membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi kegelisahan. Ketika seseorang melamunkan hal-hal positif, seperti melamunkan jalan-jalan ke tempat favorit atau makan makanan yang lezat tentu bisa membuat otak lebih rileks.

  • Meningkatkan Kreativitas

Ketika melamun, otak dibiarkan untuk menjelajah dan mengembangkan hal baru. Ini membuatmu lebih kreatif dan bijak dalam menyelesaikan masalah di kehidupan.

  • Mempertajam Ingatan

Melamun bisa membantu meningkatkan cara kerja otak, sehingga membuat seseorang lebih mudah mengingat banyak hal. Fakta tersebut terungkap melalui sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2012.

  • Mengasah Kecerdasan

Banyak ilmuwan yang dikatakan sering melamun, seperti contohnya Albert Einstein. Ketika melamun, otak berada dalam kondisi istirahat dan membuatnya bekerja lebih efisien. Otak yang lebih efisien berarti memiliki lebih banyak kapasitas untuk berpikir.

Susah Tidur? Begini Cara Sederhana untuk Mengatasi Insomnia
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita