Jitunews.Com
12 Oktober 2019 17:00 WIB

Tak Hanya Pedas dan Asam, 2 Makanan Ini Juga Memicu Asam Lambung Naik

Simak berita selengkapnya

Ilustrasi - internet ()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Asam lambung naik tiba-tiba sangat menyebalkan pastinya. Selain bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, asam lambung naik juga akan berpengaruh pada konsentrasi.

Asam lambung yang naik secara tiba-tiba bisa disebabkan Anda usai mengonsumsi makanan yang dilarang bagi penderita maag ataupun gastroesophageal reflux diseasae (GERD).

Baca Juga: Tak Melulu Baik, Mandi Air Hangat Bisa Sebabkan....



Kamu Menderita Asam Lambung? Hindari Beberapa Makanan Ini

Lupa Bawa SIM, Apakah Bisa Kena Tilang? Ini Jawabannya

Seperti yang diketahui, makanan pedas dan asam bisa memicu asam lambung naik secara tiba-tiba. Tetapi, faktanya selain dua makanan tersebut, ada 2 jenis makanan lain yang bisa memicu asam lambung.

Kira-kira apa ya? Seperti yang dilansir dari Liputan6.com (10/10), makanan tinggi lemak salah satu penyebabnya. Pasalnya makanan berlemak lebih banyak menghabiskan waktu di dalam lambung karena dicernanya perlahan.

Dan selanjutnya adalah cokelat, siapa mengira makanan lezat ini bisa memicu asam lambung. Hal ini dikarenakan cokelat mengandung tinggi lemak dan kakao bisa menyebabkan refluks. Di mana kandungan theobromine dan kafein pada cokelat yang bisa menyebabkan refluks.

Bukan Jakarta, Gak Disangka Kota Ini Dinobatkan Sebagai Kota Termacet di Indonesia

Nah, sudah paham kan Kawan Jitunews, bagi penderita asam lambung sebaiknya hindari kedua makanan tersebut. Semoga sehat selalu.

Makan Cokelat Bisa Turunkan Tekanan Darah, Benarkah?
Halaman:
  • Penulis: Nugroho Meidinata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita