Jitunews.Com
11 Oktober 2019 11:51 WIB

Olahraga Sederhana yang Bisa Dilakukan saat Sibuk Kerja

berikut penjelasannya

()

Kegiatan dan pekerjaan yang menumpuk membuat kita seakan tidak punya waktu buat olahraga. Padahal, olahraga dapat membuat tubuh dan pikiran kita bisa fresh dan mampu menurunkan tingkat stres. Berikut ini beberapa olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan di tengah padatnya aktivitasmu.

1. Biasakan Jalan atau Lari

Jalan atau lari adalah pilihan tepat bagi kamu yang mau berolahraga sambil menghirup udara segar di pagi hari. Kamu bisa keliling komplek rumahmu sebelum berangkat kerja tiap harinya. Atau bahkan, kamu bisa coba jalan kaki ke kantor kalau jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah. Selain menjaga stamina, lari adalah cara sederhana dan yang paling efektif untuk menguatkan tulang dan sendi.



Perut Buncit? Kenali Beberapa Penyebabnya!

2. Lakukan Jumping Jacks

Kamu bisa lakukan gerakan ini dengan posisi awal berdiri tegak, kemudian loncat dengan membuka-tutup tangan dan kaki secara bersamaan. Kamu bisa melakukan gerkan jumping jacks ini selama 5 sampai 10 menit setiap pagi sebelum beraktivitas. Latihan ini bermanfaat bagi kesehatan jantung dan mengencangkan otot tubuhmu, cocok bagi kamu yang sedang melangsingkan badan.

3. Leg Squats

Gerakan Leg Squats ini melatih otot kaki, pinggul, dan lutut. Kamu bisa melakukan gerakan ini dengan posisi kaki sedikit maju dari pinggul, lengan lurus ke arah depan. Kamu bisa melakukannya sambil menonton tv atau aktivitas lain. Gerakan Leg Squats membantu melatih keseimbangan dan kekuatan betismu.

4. Naik Turun Anak Tangga

Mungkin selama ini kamu lebih memilih menggunakan lift untuk mempersingkat waktu. Coba deh, kamu gunakan tangga. Naik atau turun menggunakan tangga nyatanya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kamu. Selain membakar kalori, olahraga simpel ini bisa menurunkan risiko stroke dan serangan jantung serta melatih pernafasan.

5. Standing Push-Up

Meja di depanmu bisa digunakan untuk standing push-up lho. Tapi sebelum itu, pastikan mejamu kokoh dan tidak mudah bergeser. Posisikan tubuh sedikit jauh dan letakkan tangan di atas meja. Kemudian sambil berdiri, lakukan gerakan seperti push-up pada umumnya. Hal ini bisa menguatkan otot lenganmu.

Selain Bikin Seneng, Ternyata Tertawa itu Menyehatkan lho...
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita