Jitunews.Com
11 Oktober 2019 11:04 WIB

4 Tips Nyaman Menggunakan Kereta Api Kelas Ekonomi

berikut penjelasannya

(IDN Times)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kereta Api kelas ekonomi merupakan salah satu transportasi favorit bagi para traveler dalam melakukan perjalanan.

Harga tiket yang terjangkau, estimasi waktu yang akurat dan anti macet menjadi beberapa alasannya.

Berikut ini beberapa tips untuk membuat perjalananmu menjadi menyenangkan saat menggunakan kelas ekonomi.



3 Alasan Utama Kamu untuk Traveling

1. Datang 30 Menit Sebelum Keberangkatan

Kereta Api Indonesia saat ini merupakan salah satu moda transportasi umum yang tepat waktu, sesuai dengan jadwal yang tertulis pada tiket. Jadi, usahakan datang di stasiun 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Sebelum masuk ke dalam kereta, kamu harus mencetak tiket dulu kemudian check-in untuk masuk ke ruang tunggu yang sangat mungkin sekali kamu harus masuk ke dalam antrian.

2. Jangan Bawa Barang Terlalu Banyak.

Hindari membawa barang terlalu banyak. Usahakan semua barang yang kamu bawa muat dalam satu tas, apalagi saat melakukan perjalanan dengan kereta api ekonomi.

Tempat duduk di kelas ekonomi biasanya tidak terlalu luas sehingga jika barang bawaanmu terlalu banyak akan mengganggu kenyamananmu sendiri bahkan orang lain.

3. Pemilihan Tempat Duduk

Posisi tempat duduk di kelas ekonomi dan bisnis di dalam gerbong biasanya tidak dapat diatur seperti kelas eksekutif. Pada waktu pemesanan, hindari tempat duduk yang dekat dengan bordes karena posisi tersebut dekat dengan toilet. Kamu bisa memilih untuk posisi di tengah gerbong dan kalau memungkinkan, pilih dekat dengan jendela. Selain bisa menikmati pemandangan dengan leluasa, kamu dapat dengan mudah mengakses colokan charger yang berada di bawah meja penumpang.

4. Hindari AC

Semua gerbong kereta api baik di kelas eksekutif, bisnis, maupun ekonomi kini sudah dilengkapi dengan AC. Bahkan, di kelas ekonomi terdapat tiga sampai empat AC di tiap gerbongnya. Hal ini terkadang membuat gerbong kelas ekonomi ini menjadi sangat dingin. Usahakan bawa selimut atau jaket agar tidak masuk angin.

Bukit Mongkrang, Spot Instagramable Baru Tak Jauh dari Solo
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita