Jitunews.Com
11 Oktober 2019 10:11 WIB

Bukit Mongkrang, Spot Instagramable Baru Tak Jauh dari Solo

berikut penjelasannya

(jelajah karanganyar)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tempat wisata baru kini banyak yang bermunculan dan masih dikelola secara mandiri oleh masyarakat. Hal tersebut tentunya tidak luput dari peran media sosial. Lewat postingan di medsos, lokasi-lokasi ini awalnya tidak banyak dikenal namun mendadak jadi viral.

Bukit Mongkrang adalah salah satu contohnya. Bukit yang bersebelahan dengan Gunung Lawu ini, pada setiap akhir pekan penuh dengan ratusan wisatawan.

Mayoritas pengunjungnya adalah kalangan milenial. Mereka sekedar ingin mencari spot foto instagramable dengan latar belakang pemandangan pegunungan Seribu yang membentang dari utara hingga selatan.



Tips Memilih Hotel saat Liburan Bareng Keluarga

Bukti yang ditumbuhi tanaman ilalang ini sebenarnya sering jadi langganan kebakaran hutan saat musim kemarau panjang.

Para pengunjung harus mendaki menuju ke puncak bukit dengan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan. Karena kondisi medan yang tidak terlalu curam, bukit ini cocok bagi pendaki pemula.

Rute menuju puncak memang sudah cukup terbuka.
Sebelumnya, Bukit Mongkrang ini sudah sering jadi tempat camping pecinta alam. Saat berkunjung ke sana, pendaki tidak perlu repot-repot membawa banyak perbekalan. Pasalnya, pada setiap posnya terdapat tiga warung yang menyediakan makan dan minuman.

Untuk menuju ke lokasi cukup mudah. Pengunjung dapat menggunakan transportasi roda dua maupun mobil. Bukit Mongkrang terletak persis disebelah selatan Gunung Lawu, sekitar 40 km dari kota Solo. Para pengunjung dapat langsung melihat bukit ini dengan jelas saat melintas jalur Tawangmangu-Sarangan.

3 Alasan Utama Kamu untuk Traveling
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita