Jitunews.Com
8 Oktober 2019 20:48 WIB

DPR Berharap Kebijakan Kemendag soal Minyak Goreng Curah Tak Timbulkan Masalah

Per Januari 2020 minyak goreng curah tak lagi boleh beredar di pasaran

Anggota Komisi VI DPR RI, Sartono Hutomo (ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPR RI, Sartono Hutomo berharap kebijakan Kementerian Perdagangan (Kemendag) terkait pelarangan penjualan minyak goreng curah tidak menimbulan persoalan baru.

Dia mengungkapkan peraturan Menteri Perdagangan untuk memasarkan minyak goreng dalam kemasan itu sudah ada sejak tahun 2014.

"Saya amati mundurnya kebijakan minyak goreng kemasan ini disebabkan masih belum siapnya industri minyak goreng untuk membuat pabrik kemasan. Harusnya Pemerintah menyadari pengemasan minyak goreng butuh persiapan lebih panjang," ujar Sartono di Jakarta, Selasa (8/10).



Kecewa dengan Program Swasembada Bawang, Komisi VI Minta KPK Turun Tangan

Dalam hal ini, Sartono mengatakan pihaknya akan segera memanggil Mendag untuk bisa berdialog atau berdiskusi menyelesaikan jalan keluar agar persoalan ini tidak serta merta membuat rakyat menjadi susah di kemudian hari.

"Kami akan memanggil Pihak Kementerian Perdagangan, agar hal ini jalan keluarnya tidak memberatkan rakyat kita," tukasnya.

Diketahui Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyatakan, per Januari 2020 minyak goreng curah tak lagi boleh beredar di pasaran karena dianggap tidak sehat dan higienis.

Pimpinan DPR Puji Capaian Sektor Pertanian Era Amran
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar,  Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita