Jitunews.Com
8 Oktober 2019 11:32 WIB
Dibaca 330 x

Gila! Indahnya Surga Bawah Laut Indonesia, Pecinta Snorkeling Wajib ke Sini!

berikut penjelasannya

https://blog.reservasi.com/wp-content/uploads/2017/02/Pulau-Liukang-Loe.jpg ()

Indonesia merupakan Negara kepulauan, dengan 2/3 wilayahnya adalah laut, dengan wilayah laut yang sangat luas, serta ratusan destinasi wisata selam yang tersebar dari Sabang sampai Marauke, Indonesia dinobatkan sebagai destinasi selam terbaik di dunia.

Snorkeling merupakan kegiatan melihat pemandangan alam didasar laut. Ternyata snorkeling memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh dan mental, karena kamu akan melihat indahnya pemandangan dasar laut.
Tak perlu jauh-jauh keluar Negeri untuk menikmati pemandangan bawah laut, karena Indonesia memiliki wisata untuk snorkeling dan kamu gak akan menyesal untuk berkunjung ke sana. Dimana saja lokasinya? Berikut tempat wisata terbaik di Indoneisa untuk snorkeling.

1. Pulau Karimunjawa



Muslim Traveler Tidak Perlu Bingung Cari Kuliner Halal di Korea Selatan

Karimunjawa yang berada di jawa tengah, merupakan salah satu dari sekian banyak pulau kecil di kepulauan seribu. Selain itu kamu juga bisa menikmati pantainya yang masih bersih dan indah.

Dengan keindahan terumbu karang yang dilindungi dan juga beberapa jenis ikan yang berwarna-warni di dalamnya, snorkeling merupakan aktivitas utama di Karimunjawa bagi para wisatawan.

2. Pulau Menjangan

Pulau menjangan berada di Taman Nasional Bali Barat yang menyuguhkan keindahan bawah lautnya. Meski tidak memiliki luas yang besar, pulau Menjangan ini tetap bisa menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan baik lokal maupun luar. Apalagi kalau bukan karena keindahan bawah lautnya yang di penuhi dengan banyak terumbukarang dan ikan-ikan yang canik.

Akses menuju pulau ini cukup mudah dan hanya berjarak 15 km dari pelabuhan Gilimanuk Bali.

3. Cape Kri


Tiba di tempat terbaik snorkeling dan juga diving di Indonesia yaitu Cape Kri yang berada di Raja Ampat. Raja Ampat berlokasi di sebelah barat laut dari kepala burung Papua Nugini. Wilayah ini memiliki banyak kepulauan dengan total sebanyak 1.500 pulau kecil yang bisa ditemui di sana.

Inilah tempat impian para wisatawan baik lokal maupun luar untuk melakukan snorkeling dan diving di tempat terbaik. Bahkan telah di akui oleh ahli sebagai lokasi kehidupan bawah laut paling banyak yang dimiliki oleh Indonesia.

Mata kita akan langsung di manjakan oleh keindahan bawah lautnya karena memiliki ribuan jenis ikan, 6 spesies kura-kura, serta 450 spesies terumbu karang yang membuat Cape Kri menjadi surganya para penyelam.

 

Ditulis oleh: Dede Satria

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Satwa Unik dan Langka Asli Indonesia Ini Sekarang Jumlahnya Bisa Dihitung dengan Jari
Halaman:

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita