Jitunews.Com
1 Oktober 2019 15:25 WIB

Ternyata Ngopi itu Bermanfaat Buat Tubuh Lho....

simak penjelasannya

(ayobandung.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejak pertama kali kopi ditemukan, masyarakat dunia kemudian berbondong-bondong untuk mengekstrak tanaman kopi untuk dapat diminum. Tanaman ini diyakini sebagai salah satu sumber antioksidan yang sangat penting bagi tubuh. Zat antioksidan mampu mengurangi kemungkinan seseorang terkena penyakit apapun.

Karena kemampuannya yang menakjubkan, para ahli sepakat menyebut kopi sebagai “obat ajaib” untuk mencegah penyakit. Asupan kopi dalam takaran yang pas diyakini mampu membantu seseorang hidup lebih lama.

Manfaat kopi paling maksimal dapat diperoleh dari kopi hitam. Supaya zat antioksidan yang terkandung didalamnya dapat bereaksi dengan sempurna, sebaiknya kopi hitam dinikmati tanpa tambahan bahan lain seperti krim, susu maupun gula. Dengan mengkonsumsi kopi hitam murni tanpa campuran tersebut dapat melindungi otak dari bahaya demensia.



Budaya Memakan Abu Jenazah Kerabat yang Meninggal dari Suku Yanomami

Selain sebagai pelindung dari penyakit, kandungan kafein dalam kopi dapat secara langsung berkorelasi dengan sistem saraf otak. Minum kopi ternyata mampu meningkatkan kewaspadaan, membantu daya konsentrasi, fokus, menyegarkan mood bahkan menghilangkan sakit kepala.

Rutin minum kopi dapat mengurangi risiko depresi dan menurunkan tingkat stres. Para ahli juga berpendapat bahwa kopi memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas memori lho.

Minum kopi jelas mendatangkan manfaat positif bagi tubuh. Namun, apabila asupan kafein yang masuk ke dalam tubuh terlalu banyak, sangat mungkin membawa dampak negatif seperti keracunan kafein. Tanda awal keracunan kafein ditandai dengan rasa mual dan pusing atau bahkan gangguan pencernaan.

7 Fakta Unik yang Hanya Ada di Jepang
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita