Jitunews.Com
24 September 2019 14:14 WIB

Uji Jalan B30 Telah Menuai Hasil yang Memuaskan

Simak ulasan selengkapnya

Biodiesel Goes To Campus (Doc Kemen ESDM)

"Solar berbasis biodiesel dari minyak kelapa sawit ini telah berjalan sejak mandatori biodiesel pada 2015," ungkap Fajril. Fajril juga menambahkan, saat ini tercatat produksi biodiesel Indonesia sebanyak 12,61 juta kilo liter per tahun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar minyak yang lebih ramah lingkungan.

Sebagai tuan rumah, Dedi Priadi, Wakil Rektor 4 Bidang SDM dan Kerja Sama Universitas Indonesia menyampaikan dukungannya terhadap pemanfaatan minyak kelapa sawit dalam campuran BBM. Dedi turut berharap para generasi milenial dapat menyebarluaskan berbagai informasi yang didapat hari ini melalui berbagai platform komunikasi termasuk media sosial.

"Melalui acara ini, kami berharap para peserta memiliki pemahaman mendalam terkait biodiesel dan sebagai salah satu stakeholder Kementerian ESDM, kami akan mendukung dalam menyebarkan informasi tersebut," ujar Dedi.



Pemerintah Dorong Kontraktor Tingkatkan Lifting Migas

Selain menghadirkan narasumber dari Kementerian ESDM dan BPDPKS, Biodiesel Goes to Campus bertajuk #BiodieselKerenUI hari ini juga turut dimeriahkan kehadiran salah satu content creator yang juga merupakan salah satu artis Indonesia, Gritte Agatha.

Tak hanya itu, Liollane Band yang hadir menyanyikan lagu-lagu yang sedang digandrungi anak muda saat ini menambah semarak dan keseruan #BiodieselKerenUI.

Selain di dalamruangan, Kementerian ESDM jugamembukabooth yang memungkinkanpeserta dan audience lain yang tidak sempat ikut dalam acara tetap mendapatkan berbagai informasi terkini dari Kementerian ESDM dan BPDPKS.

Ini Alasan Kementerian ESDM Naikkan Harga Biodiesel
Halaman:
  • Penulis: Raka Kisdiyatma

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita