Jitunews.Com
20 September 2019 11:08 WIB

Fahri Hamzah Mengaku Heran dengan Pimpinan KPK, Kenapa?

Berikut ulasannya

Fahri Hamzah (Instagram @fahrihamzah)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah berterus terang bahwa dirinya heran dengan para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal tersebut lantaran tiga pimpinan KPK yang saat ini masih aktif bekerja, bahkan bisa menetapkan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sebagai tersangka.

Fahri menyebut, para pimpinan lembaga antirasuah itu sudah menyerahkan mandat pengelolaan KPK kepada pemimpin negara, Joko Widodo. Menurutnya langkah itu merupakan pengunduran diri dari jabatan.

“Bagi saya, ini ada semacam konflik moral luar biasa yang harusnya tak boleh terjadi dilembaga seperti KPK,” ujar Fahri, dilansir dari Kompas, (19/09).



Adik Imam Nahrawi Singgung Menteri Lain yang Korupsi, Demokrat: Asik Nih

Politikus kelahiran Sumbawa 47 tahun silam itu mengkhawatirkan penilaian masyarakat terhadap KPK bila nantinya dianggap sebagai lembaga sembarangan.

“Sebab, lama-lama yang rusak lembaganya karena orang melihat, oh di KPK masih bisa main-main dan jadi tempat main-main,” lanjutnya.

Fahri berpendapat bahwa KPK di bawah kepemimpinan yang masa jabatannya akan usai Desember 2019 mendatang, tidak lagi memiliki kewenangan setelah penyerahan mandat kepada Presiden itu.

Kursi Menpora Kosong, PDIP Sarankan Jokowi Menunjuk Plt
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita