Jitunews.Com
20 September 2019 09:47 WIB

Usul Warga Papua di Daerah Diangkat Jadi PNS, Relawan Jokowi: Tegaskan Bahwa Kita, Indonesia

Simak berita selengkapnya

Ilustrasi, PNS. (setkab.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penanggungawab Aliansi Relawan Jokowi (ARJ), Haidar Alwi mengusulkan agar setiap daerah, provinsi maupun kabupaten atau kota se-Indonesia mengangkat minimal satu warga Papua menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Ini usulan dari kita, hendaknya ada saudara kita dari Papua yang menjadi pejabat di masing-masing daerah. Entah eselon IV paling rendah, atau eselon III dan eselon II. Maksud saya supaya orang Papua juga merasa bahwa Indonesia ini miliki dia juga," ujar Haidar di acara menyalakan 9.999 lilin di Bundaran HI, Jakarta, (19/9) malam.

Baca Juga: RUU KUHP Menyoal Larangan Aborsi, Tsamara: Kenapa Kita Jadi Gak Punya Empati Sama Sekali?



Akhirnya PBB Putuskan Nasib Kedaulatan Papua

Paksa Istri Berhubungan, Suami Dipidana 12 Tahun, Netizen: Istri Menolak Ajakan Suami, Itu Dosa!!!

Ia berpendapat sudah saatnya lagi untuk membicarakan sentimen daerah, baik itu orang Jawa, Sunda, Padang, Batak, Bugis, dan lain sebagainya. Pasalnya, saat ini kita berada dalam suatu negara, Indonesia.

"Maka untuk menegaskan bahwa kita adalah Indonesia, maka sewajarnya pegawai pemerintahan di daerah-daerah juga harus diisi dengan warga daerah lainnya," imbuhnya.

Dengan cara tersebut, ia yakin orang Papua akan merasa di mana pun mereka berada, mereka tetap merasa sebagai warga Inndonesia dan sama dengan warga Indonesia lainnya.

Maman Sebut Keutuhan Negara Tak Cukup Hanya dengan Bekerjanya Perangkat Negara
Halaman:
  • Penulis: Nugroho Meidinata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita