Jitunews.Com
20 September 2019 09:32 WIB

Kursi Menpora Kosong, PDIP Sarankan Jokowi Menunjuk Plt

Berikut ulasannya

Eva Kusuma Sundari (tirto.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Selepas mundurnya Imam Nahrawi usai ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, berbagai saran diberikan kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo, untuk mengisi kekosongan kursi Menpora. Salah satunya Eva Kusuma Sendari yang menyarankan agar Jokowi segera menunjuk pelaksana tugas (Plt). Sisa masa kerja kabinet periode pertama menjadi pertimbangan utama dari saran tersebut.

“Jadi menurutku apakah sebaiknya Plt atau definitif, secara kepraktisan ya Plt saja,” ujar politikus PDIP itu, dilansir dari Detik, (19/09).

Eva menilai Plt cukup tepat untuk mengisi posisi Menpora dikarenakan tugasnya di sisa akhir periode ini lebih mengacu pada perihal administratif. Ia juga berpendapat bahwa menteri yang masih aktif pun tidak boleh mengambil keputusan strategis di saat-saat terakhir masa jabatannya.



Unggah Video Nyanyi dengan Ruhut Sitompul, Dahnil: Politik Jangan Baper Deh

Terlepas dari itu, Eva menyadari jika pemilihan menteri merupakan domain presiden. Jadi, ia menyerahkan sepenuhnya kewenangan penunjukkan menpora kepada Presiden.

“Semuanya ya terserah Pak Jokowi karena Pak Jokowi kan menjadi bos bagi kabinet kalau menurut dia perlu sesuatu yang definitif ya bisa saja,” pungkas Eva.

Adik Imam Nahrawi Singgung Menteri Lain yang Korupsi, Demokrat: Asik Nih
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita