Jitunews.Com
20 September 2019 09:19 WIB

Paksa Istri Berhubungan, Suami Dipidana 12 Tahun, Netizen: Istri Menolak Ajakan Suami, Itu Dosa!!!

Simak berita selengkapnya

Ilustrasi pemerkosaan (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) disepakati pemerintah dan parlemen. Satu pasal mengatur tentang perkosaan.

Pasal 480 tersebut menuai kontroversi.  Pasalnya, bunyi dari pasal tersebut menyudutkan suami. Di mana suami sebagai pasangan sah istri bisa dianggap melakukan pemerkosaan jika memaksa melakukan hubungan badan pada istrinya. Bisa dipidana kurungan 12 tahun penjara, seperti yang telah diberitakan Jawapos.com (19/9).

Baca Juga: Unggas Peliharaan Masuk dan Makan di Kebun Orang, Denda 10 Juta, Netizen Serukan, "Sekolahkan Ternak!!!"



Dihukum Kebiri Kimia, Predator Anak di Mojokerto Segera Dieksekusi

Aturan Baru, Napi Boleh Cuti dan Rekreasi, Netizen Bilang, "Sekalian Kasih THR"

Dalam pasal tersebut, juga mengatur soal larangan hubungan seksual dengan cara oral, atau memasukkan alat vital ke bagian anus. Hal tersebut termasuk dalam pidana pemerkosaan.

Aturan tersebut ditanggapi ramai oleh netizen. Berikut beberapa tanggapan dari netizen yang Jitunews pantau di artikel "Suami Maksa Istri Berhubungan Badan Bisa Dipidana 12 Tahun Penjara" yang tayang di Babe (19/9).

Jo Santoso, Jelas itu bertentangan dengan syariat Islam, istri menolak ajakan suami itu sudah dosa.

Rizieq Shihab Tak Bisa Pulang, Ketua HRS Center: Masalahnya Ada di dalam Negara Kita Sendiri

Siti Aisyah Alifah, Kalau yang tahu dengan agama, Allah akan melaknat dari malam sampai pagi untuk istri yang menolak suami berhubungan badan. Apalagi sampai suami memaksa. Kok malah ada UUD kena hukuman 12 tahun penjara.

C.P Sitohang, S.Sos.MM, Menikah itu dasarnya cinta dan kasih, tidak ada istri yang menolak hubungan badan, pasti ada alasannya seperti sakit, lelah, dsb. Aneh urusan begituan harus diatur. Seks itu adalah urusan intim masing-masing pasangan suami istri. Tidak perlu diatur.

RUU KUHP Jerat Pria Hidung Belang, Demokrat: Kelak Akan Membuat Banyak Masalah
Halaman:
  • Penulis: Nugroho Meidinata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita