Jitunews.Com
19 September 2019 09:43 WIB

Apakah Jalan-jalan di Mall Disebut Olahraga? Berikut Penjelasan Ahli

Penasaran?

Ilustrasi wanita belanja. (Pixabay)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jalan kaki menjadi opsi pilihan olahraga yang paling banyak diminati oleh banyak orang. Selain simpel, jalan kaki bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Tetapi, apakah jalan kaki di pusat pembelanjaan atau mall disebut juga olahraga dan mampu membakar kalori? Nah, kali ini Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan, Dr. dr. Ali Sungkar, Sp. OG(K) akan menjawabnya.

Baca Juga: Siap Pinang Putra Jokowi di Pilwakot Solo, Netizen ke Gerindra, "Jangan Masuk Lubang yang Sama Woy"



Gampang! Olahraga Ini Bisa Cegah Penyakit Jantung, Mau Coba?

Soal Polemik Film The Santri, UAS Bilang, "Gak Bisa Bedakan Mana Toleransi, Mana Telor Asin"

Ali menegaskan jalan-jalan keliling mall ternyata tidak bisa disamakan dengan berolahraga. Pasalnya, untuk memiliki efek olahraga, jalan kaki harus dilakukan minimal selama 20 menit, dengan 10 menit di antaranya untuk pemanasan yang melibatkan otot-otot tubuh.

"Untuk mencapai satu training untuk sesi latihan, kita harus berjalan 20 menit, exercise-nya cuma 10 menit, nggak lama," ujar Ali yang juga telah diberitakan Suara.com (18/9).

Nah, jika di mall, seseorang bukan berjalan secara terus-menerus melainkan akan berhenti setiap lima menit sekali untuk melihat-lihat etalase toko. Di mana ini yang akan mengganggu aktivitas berjalan, sehingga jantung tidak bisa bekerja maksimal.

Laporkan Amien Rais ke Polisi, Zulkifli: Dia Telah Sengaja Membuat.....

"Tidak tercapai, kenapa? Soalnya setiap jalan lima menit berhenti. Mau dibilang setiap hari jalan kaki dua jam di mall, tapi kalau jalan sebentar, terus berhenti lama. Kecuali kita seperti thawaf keliling di mall. Tapi, itu kan mengganggu," tandasnya.

Benarkah Konsumsi Ini Bisa Bikin Malas Olahraga? Yuk Simak Faktanya
Halaman:
  • Penulis: Nugroho Meidinata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita