Jitunews.Com
18 September 2019 16:35 WIB

Trade Expo Indonesia 2019 Digelar Oktober, Apa Bedanya dengan 2018?

Kementerian Perdagangan menggelar pameran dagang internasional terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) 2019

Press Conference Teknis Trade Expo Indonesia (TEI) di Jakarta, Rabu (18/9) (Jitunews/Khairul Anwar)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Perdagangan menggelar pameran dagang internasional terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten pada tanggal 16 - 20 Oktober 2019 mendatang.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Dody Edward mengatakan Kemeterian Perdagangan tidak bekerja sendiri dalam menyelenggarakan TEI 2019, namun didukung oleh berbagai pihak salah satunya dari swasta.

“Dalam kaitan ini, Kementerian Perdagangan tidak bekerja sendiri. Kita didukung oleh Kementerian, lembaga BUMN kemudian juga dari swasta,” ujar Dody di Jakarta, Rabu (18/9).



Gelar Sosialisasi di Universitas Padang, Kemendag Bangkitkan Semangat Wirausaha Generasi Milenial Melalui E-Commerce

Dody mengatakan pada TEI 2019 ada beberapa hal yang berbeda dari pameran TEI tahun-tahun sebelumnya, salah satunya ingin memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pesertanya maupun kepada buyer yang akan hadir.

“Apa yang beda dengan tahun lalu. Kita akan mendekatkan lagi kehadiran kita ke para buyer,” tuturnya.

Menurutnya pada TEI 2019, pihaknya akan lebih banyak memberikan informasi kepada buyer, sehingga mereka (buyer) pada saat kedatangan bisa mendapatkan informasi yang lebih detail.

Oleh karena itu, pada TEI 2019 akan ada helpdesk yang akan ditempatkan orang-orang dari kementerian terkait yang berhubungan langsung dengan ekspor.

Kemendag Targetkan Ekspor Nonmigas Tumbuh Tujuh Persen

Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar,  Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita