Jitunews.Com
18 September 2019 10:45 WIB

Modal Air Putih, Kamu Bisa Turunkan Berat Badan, Kok Bisa?

Air putih adalah minuman yang tidak mengandung kalori.

Ilustrasi - Bustle ()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Makanan dan minuman yang berkalori tinggi dianggap musuh oleh pelaku diet. Karenanya, air putih selalu jadi andalan untuk turunkan berat badan.

Sekilas soal kalori, ia adalah jumlah energi yang kita dapatkan dari makanan kita. Seperti bahan bakar, tubuh kita menggunakan energi yang dihitung dengan kalori. Jadi, diet sehat bukan perkara menghindari kalori, melainkan mencari jumlah kalori yang tepat untuk tubuh.

Melansir dari laman kumparan (17/9), air tidak menyediakan energi bagi tubuh. Kendati demikian, air membantu mengangkut energi yang dipecah dari makanan ke sel-sel dalam tubuh. Air justru membawa kalori yang diperoleh ke semua organ.



Yuk Cegah Demensia dengan Rutin Berjalan Kaki

Tidak hanya membawanya, air juga membantu memecah dan membakar kalori. Ini yang bikin air putih berpotensi mengurangi berat badan. Beberapa penelitian juga mengungkap bahwa konsumsi air dingin membakar kalori lebih cepat.

Dengan demikian, di samping tidak punya kalori, air juga membantu membakar kalori yang kita konsumsi dari tempat lain. Jadi, ada baiknya memulai diet sehat dengan mengganti minuman berperasa dengan air putih.

Peneliti Ungkap Khasiat Minum Teh untuk Tingkatkan Fungsi Otak
Halaman:
  • Penulis: Kesdik Bayu

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita