Jitunews.Com
10 September 2019 11:58 WIB

Beginilah Beda antara Kebahagiaan dan Kesenangan: Kamu Bahagia atau Kamu Senang?

Sekilas memang hampir sama, tidak ada bedanya sama sekali. Tapi, kata dasar 'bahagia' memiliki makna yang lebih luas dari kata dasar 'senang'

kebahagian hakiki (kompas.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pernahkah kamu mendengar istilah bahwa uang tidak bisa membeli kebahagiaan tapi bisa membeli kesenangan? Lantas, apa bedanya kesenangan dan kesenangan?

Sekilas memang hampir sama, tidak ada bedanya sama sekali. Tapi, kata dasar 'bahagia' memiliki makna yang lebih luas dari kata dasar 'senang'. Bahagia adalah perasaan positif meluap-luap yang dirasakan seseorang sementara senang adalah cukup merasakan energi yang ada namun efeknya tidak akan bertahan lama.

Contoh kasus bahagia adalah menikah dengan orang pilihan yang dicintai, mempunyai sahabat tulus yang selalu ada di saat suka dan duka, mempunyai keluarga lengkap walaupun tak jarang terselip pertengkaran di dalamnya, memiliki fisik sempurna tanpa cacat dari lahir bahkan bisa dibilang kecantikan atau ketampanan sempurna, serta hal-hal lain yang uang tidak akan bisa membelinya.



Andai Kamu Tahu, 5 Cara Sederhana yang Bisa Buat Kamu Bahagia!

Berbeda lagi dengan kesenangan. Rasa senang lebih dekat dengan perasaan menyenangkan seperti setelah mendapat gaji bulanan, dapat membeli gadget terbaru, menikmati lokasi karya wisata, makan hidangan lezat, memiliki barang branded, dan hal-hal sejenisnya dimana masih bisa di-afford oleh uang.  

Jadi, ketika faktor dasar kebahagiaan seperti keluarga, sahabat atau kekasih telah dimiliki, bersyukurlah karena kamu termasuk orang beruntung di dunia dari jutaan kaum yang kurang beruntung.

Namun, bila memang dirasa kurang beruntung, berjuanglah, karena setidaknya uang akan membantumu menggapai kebahagiaan sejati dari hal-hal kecil sederhana.

Cara Sederhana yang Bikin Kamu Bahagia di Tempat Kerja Layaknya Keluarga
Halaman:
  • Penulis: Aldila Arin

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita