Jitunews.Com
10 September 2019 11:21 WIB

Mengisukan Habibie Meninggal hingga Trending Topic, Pelaku ini Akhirnya Mengaku

Setelah dikabarkan bahwa Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie meninggal dunia, kabar hoax ini menjadi trending nomor satu di twitter menggantikan #KamiBersamaKPAI.

BJ Habibie, Presiden ketiga RI (wowkeren.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah dikabarkan bahwa Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie meninggal dunia, kabar hoax ini menjadi trending nomor satu di twitter menggantikan #KamiBersamaKPAI. Asisten pribadi BJ Habibie, Rubijanto membantah bahwa isu itu sangat ngawur.

"Pagi ini kabar berita Pak Habibie hoax sekali! Pak Habibie masih sehat dan aman terkendali. Terima kasih," jelas Rubijanto di RSPAD Gatot Subroto, Selasa (10/9).



Breaking News: Agung Hercules Meninggal Dunia

Setelah ditelusuri, ternyata penyebar isu hoax tersebut adalah pemilik akun facebook bernama Yanto Purba. Segera, Yanto pun meminta maaf sebesar-sebarnya kepada Habibie dan sekeluarga melalui akun facebook pribadinya.

"Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Jujur, saya tidak ada maksud sama sekali untuk menyebarkan kebohongan ini," jelasnya.

Kembali Yanto melanjutkan permohonan maafnya bahwa Habibie adalah idolanya sehingga Ia terlalu merasa simpati akan kondisi yang diderita Pak Habibie subuh tadi. Rasa dukanya yang diposting di facebook disalahartikan oleh netizen,

"Karena rasa simpati dan beliau adalah idola saya, saya turut menyampaikan rasa duka saya. Ternyata setelah subuh tadi saya dengar Pak Habibie masih dirawat intensif. Semoga Bapak selalu sehat walafiat. Maaf tidak ada maksud sama sekali untuk menyebarkan berita hoax," tutupnya.

Namun, permintaan maaf Yanto belum bisa mengubah tredning topic tentang Pak Habibie di twitter. Hingga kini warga twitter masih ramai menyatakan kekesalannya akan hoax terkait.

 

5 Kunci Sukses BJ Habibie untuk Anak Muda
Halaman:
  • Penulis:

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita