Jitunews.Com
30 Agustus 2019 12:00 WIB

Anies Bikin Trotoar Multifungsi untuk PKL, Demokrat: Bukankah Itu Langkah Mundur?

Anies tengah mempersiapkan aturan untuk mengakomodasi PKL berjualan di trotoar.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah menggodok aturan guna mengakomodasi pedagang kaki lima (PKL) berjualan di trotoar. Anies mengaku ingin membuat trotoar menjadi multifungsi.

Rencana Anies tersebut mendapat tanggapan dari Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Ferdinand menyebut langkah Anies tersebut termasuk kemunduran.

"Trotoar akan dilegalkan untuk Pedagang K5, bukankah itu langkah mundur?" ujar Ferdinand seperti dilansir Jitunews dari akun Twitternya, Jumat (30/8).



Terkait Aturan Ganjil Genap Terhadap Taksi Daring, Anies: Tunggu Kajian Dishub

Diketahui, Anies tengah mempersiapkan aturan untuk mengakomodasi PKL berjualan di trotoar.

"Kita bisa lihat berbagai tempat lain di dunia, itu yang namanya sidewalk atau trotoar bisa multifungsi, jadi justru kita ingin nanti multifungsi," ujar Anies di gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (29/8).

"Contoh saja di trotoar di dekat Bundaran HI, di dekat FX itu ada kegiatan seni musik itu kan di trotoar juga. Nah, maksud saya tuh pemanfaatannya bisa banyak, dan kita ingin Jakarta adil bagi semua, jangan Jakarta itu hanya milik sebagian," kata Anies.

Demokrat ke Jokowi, "Menekan Atau Menyalahkan Papua...."
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita