Jitunews.Com
26 Agustus 2019 16:04 WIB
Dibaca 602 x

Pilih Mana? Prinsip Luffy atau Prinsip Teach? Berikut Faktanya!

Banyak orang lebih nyaman dengan Prinsip Teach.

Sumber: opfanpage.com ()

Luffy dan Marshall D. Teach adalah 2 sosok paling sukses di One Piece. Meski baru memulai kelompok bajak lautnya selama kurang lebih 2 tahun, Marshall D. Teach dan Monkey D. Luffy sudah berhasil menjadi figur paling bersinar di dunia bajak laut.

Teach dengan cepat terkenal sebagai Kurohige dan diakui sebagai salah satu Yonko. Tak hanya itu, nilai buruannya meroket hingga 2,2 miliar berry!

Luffy pun juga tak kalah fenomenal. Memulai karir sebagai bajak laut di usia 17 tahun, Luffy kini diakui sebagai Kaisar ke-5 Dunia Baru di usia 19 tahunan dengan nilai buruan 1,5 miliar.



Simak! Berikut 4 Level Petarung Terkuat di One Piece! Zoro Masuk Nggak?

Tak tanggung-tanggung, si manusia karet ini juga telah mengalahkan nama-nama besar seperti Crocodile, Moria, Rob Lucci, Doflamingo (Joker), Charlotte Cracker hingga Charlotte Katakuri!

Jika melihat dengan teliti sepak terjang dan keberhasilan 2 karakter tersebut, maka akan terungkap bahwa kisahnya mirip 2 tipe orang di dunia nyata.

Yang pertama, Kurohige, adalah tipe karyawan yang sukses berwirausaha. Setelah lebih dari 20 tahun bekerja sebagai kru di Bajak Laut Shirohige, pria gendut berjenggot ini akhirnya berani memulai sendiri kelompok bajak lautnya.

Berbekal pengalaman malang melintang di kapal legendaris dengan kapten yang notabene manusia terkuat di dunia, Kurohige dengan cepat diakui sebagai Shichibukai. Tak lama, pemilik nama D ini juga dinobatkan sebagai salah satu Yonko!

Berbeda dari Kurohige, Luffy adalah tipe pengusaha tulen. Meski terbilang masih remaja, ia berani dan nekat memulai (usahanya sendiri) dan menjadi kapten dari kelompok bajak laut kecil, Topi Jerami.

Namun karena keberanian dan keyakinan yang luar biasa, Luffy berhasil menarik sejumlah orang spesial menjadi krunya. Saat ini, Kelompok Bajak Laut Luffy menjadi yang paling hot dibicarakan orang seluruh dunia. Aliansi dan pengikutnya pun kini berjumlah ribuan dan tersebar di banyak tempat.

Jika dikaitkan dengan dunia nyata, memang ada 2 cara untuk sukses dalam hidup, terutama di bidang bisnis. Pertama adalah cara Kurohige dan kedua adalah cara yang lebih beresiko, yakni cara Luffy. Mana nih pilihan Kawan Jitu?

Ditulis oleh: D ~ Oyabun

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Cek! Inilah 9 Karakter Terkuat di One Piece dan Alasannya! Admiral Lewat!
Halaman:

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita